Hai Assalamu'alaikum...

Kalian lebih suka exfoliator yang physical atau chemical? Kalo aku sih dua-duanya tergantung kondisi kulitku lagi butuh yang mana, hehehe. Kali ini aku mau ngomongin physical exfoliator yang lagi rutin aku pakai belakangan ini, yaitu Neogen Dermalogy Real Cica Pad. Walaupun dia ini termasuk physical exfoliating, tapi memiliki manfaat chemical exfoliating juga loh ke kulit.

Neogen Dermalogy Real Cica Pad


Kemasan :
Kemasannya berupa jar besar dengan tutup ulir. Karena isinya ada 90 lembar jadi jar-nya cukup bulky ya, susah kalau mau dibawa travelling. Kalau dilihat kemasannya mirip dengan varian Bio Peeling Pad, yang membedakan hanya yang Real Cica Pad ini tidak transparan. 


Ketika dibuka pertama kali ada lid kertas tambahan yang harus di robek. Kertas sealed ini bikin makin aman dan terjamin isi produknya. 


Isi dan Tekstur :
Pertama kali pakai aku kira padnya mirip kayak versi yang Bio Peeling Pad, yaitu ada dua sisi. Ternyata cuma ada satu sisi aja dengan tekstur yang sama bagian depan dan belakangnya, tapi masih tetap bisa dipakai bolak balik. 



Aku belum pernah pakai Bio Peeling Pad, jadi nggak tau padnya lebih halus atau lebih kasar dibanding Real Cica Pad ini. But for me, pad Real Cica ini nggak terlalu kasar di kulitku jadi masih nyaman dipakai. 

Ingredients list :
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Madecassoside, Lactobionic Acid, Gluconolactone, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Octyldodecanol, Ceramide NP (Ceramide 3), Hydrogenated Lecithin, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Betaine, Panthenol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum, Propanediol, Diglycerin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Disodium EDTA


Real Cica Pad ini mengandung ekstrak Centella Asiatica yang dilengkapi dengan Hyaluronic Acid sehingga efektif untuk menenangkan, melembabkan, dan menghidrasi. Untuk fungsi eksfoliasinya menggunakan PHA yaitu Lactobionic Acid dan Gluconolactone, berfungsi sama seperti AHA tapi lebih gentle dan less-irritating, jadi cocok untuk kulit sensitif. 


Cara Pakai :
Setelah cuci muka, aku ambil satu pad lalu aku usap perlahan ke seluruh wajah dan hindari area mata. Setelah itu di tap-tap hingga essencenya meresap secara merata ke seluruh kulit. Kemudian bisa langsung dilanjut rangkaian skincare selanjutnya. 

My Experience :
Selama dua minggu ini aku pakai 2 sampai 3 kali seminggu, walaupun di instruksinya bisa dipakai setiap hari. Belum ada keinginan buat nambah frekuensi pemakaian karena aku masih selang-seling pakai retinol juga. 

Aku merasakan perbedaan setelah rutin menggunakan Real Cica Pad ini. Aku merasa tekstur kulitku lebih halus, dan jerawat juga makin terkontrol. Pas banget sebelum memakai Real Cica Pad aku lagi jerawatan. Ketika "mata" jerawatnya udah mateng dan aku pakai Real Cica Pad ini, aku merasa proses penyembuhannya makin cepat. Itu karena kandungan Centella Asiaticanya. 

Setelah pakai Real Cica Pad ini aku jadi makin penasaran deh sama varian yang lain. Kalian pakai Real Cica Pad ini juga nggak? Share yuk di kolom komentar! Semoga post kali ini bermanfaat ya. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...