Halo Assalamu'alaikum...

Awal tahun ini aku struggle banget sama jerawat. Kayaknya jerawat sembuh satu, muncul dua. Gitu aja terus. Dan kalian pasti tau kan hasil dari jerawat itu apa? Yup, bekas jerawat. Apalagi di kulitku, bekas jerawat bakal lama hilangnya kalau produk yang dipakai nggak tepat. Makanya setelah semua jerawatku sembuh, aku semangat nyari produk yang bisa membantu buat memudarkan bekas jerawat. 

Akhirnya aku "kenalan" sama serum ini yang katanya bisa bantu mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat. Aku excited banget dong karena di wajahku emang lagi banyak banget bekas jerawat. Nama serumnya adalah...

Datglowskin Brightening Serum


Si kecil mungil yang bikin aku jatuh cinta karena hasilnya mantul di kulitku. #spoiler

Kemasan :
Botolnya dari kaca transparan dengan label warna putih dan tulisan warna pink keunguan. Simple yet clean. Di labelnya terdapat tulisan key ingredients, klaim, cara penggunaan, nomor BPOM, dan tempat produksi. 


Droppernya berupa pipet yang mudah digunakan. Tapi sekali pencet emang nggak full keisi satu pipet penuh serumnya. By the way serum ini termasuk mini ya ukurannya, hanya 15 ml aja. 


Isi dan Tekstur :
Serum ini teksturnya berupa gel-ish transparan yang cukup thick. Saat dioleskan akan terasa licin awalnya, tapi kemudian cepat meresapnya. 



Ingredient Lists :
Collagen, Niacinamide, Glutathione, Alpha Arbutin, Aloe Vera, Allantoin, Tranexamic Acid, Polyglutamic Acid, Witch hazel, Red Algae.

Collagen: Adalah komponen utama dalam kulit. Berfungsi memberikan elastisitas pada kulit. Seiring bertambahnya usia produksi kolagen dalam tubuh juga menurun. Dengan adanya kolagen dalam serum ini bisa menambah elastisitas dan hidrasi ke dalam kulit.

Niacinamide: Sebagai agen pencerah, memperkuat skin barrier, dan juga bisa membantu "meringkas" pori-pori. Niacinamide ini salah satu ingredients favoritku di skincare.

Glutathione: Salah satu ingredients yang berfungsi mencerahkan kulit. Glutathione juga bisa digunakan untuk menghambat munculnya garis-garis halus.

Alpha Arbutin: Alpha Arbutin juga berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan cara menghambat produksi enzim tirosinase yang diproduksi oleh melanosit.

Aloe Vera: Terkenal sebagai bahan yang membantu melembapkan dan menambah hidrasi ke kulit.

Tranexamic Acid: Mirip dengan Alpha Arbutin, berfungsi untuk memudarkan hiperpigmentasi, bekas jerawat, dan melasma dengan cara menghambat produksi enzim tirosinase, yaitu enzim yang merangsang produksi melanin pada kulit.

Banyak banget yah bahan-bahan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Pantas aja hasilnya juga mantul banget untuk mencerahkan noda hitam di kulitku dan juga untuk meratakan warna kulit wajahku. Oh iya, serum ini free dari alcohol, paraben, dan fragrances.

Cara Pakai :
Urutan pemakaian serum kalau di aku setelah toner sebelum moisturizer. Kalau misal mau layering serum, mulai dari yang teksturnya watery dulu baru yang thick atau gel. Bisa dipakai di skincare routine pagi ataupun malam karena bahan aktif ingredientsnya nggak ada yang tricky dalam pemakaian. 

Seringnya aku pakai serum ini di pagi hari. Tapi pernah aku layer sama Lactic Acid di malam hari bagus-bagus aja di kulitku, malah bikin makin cepat cerahnya. Ingat, Lactic Acid termasuk AHA (exfoliator) jadi pemakaiannya harus hati-hati yah. Dan kalau mau layering harus tahu kondisi kulitmu dulu dan jangan lupa basic skincare harus udah rutin selalu digunakan agar skin barrier kuat dan kulit nggak dehidrasi. 

My Experience :
Klaimnya yang membantu mencerahkan terbukti di kulitku. Serum ini bikin skin toneku naik setingkat, terima kasih kepada brightening agents yang terkandung di serum ini. Dia memberikan efek pinkish gitu di wajahku. Dan aku notice bekas jerawat kehitaman juga memudar. Serum ini juga membantu menghaluskan tekstur kulitku karena kandungan Collagen di dalamnya. 

Maaf ya pencahayaannya agak beda

Dari foto di atas terlihat banget progressnya di kulitku selama lebih dari satu bulan pakai serum ini. Aku suka banget sama hasilnya yang nyata di kulitku. Menurutku serum ini worth to try banget buat kalian yang punya problem bekas jerawat membandel dan pengen mencerahkan kulit. Aku dapat serum ini di @kaylas.choice, go check their Instagram account buat link pembeliannya. Semoga post kali ini bermanfaat ya. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...