Halo Assalamu'alaikum...

Gimana jadinya ya kalau dua brand powerful di Indonesia bekerjasama, berinovasi, dan menghasilkan suatu produk yang mengguncangkan jagad per-beauty-an Indonesia?

Inilah dia, kolaborani brand skincare Avoskin dan brand makeup By Lizzie Parra atau BLP, dan hasilnya adalah By Lizzie Parra x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50 PA++++.


Multipurpose tinted sunscreen ini adalah sunscreen yang memiliki coverage, jadi buat sobat mager kayak aku yang sekarang untuk sehari-hari jarang banget makeup-an tebal, tinggal pakai tinted sunscreen ini aja wajah langsung auto cakep. 

By Lizzie Parra x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50 PA++++ 


Kemasan :
Dikemas dalam box kertas berwarna putih dan botol berbentuk oval gepeng dari material plastik berwarna cream muda dengan tutup berwarna putih. Pertama kali nyoba aku kira tutupnya berupa ulir karena sempat aku putar-putar, ternyata tinggal tarik aja. Untung nggak patah, hahaha.



Dispensernya berupa pump yang nggak keras saat di tekan. Biasanya aku butuh 2-3 pump agar bisa memakai sebanyak dua jari, sesuai dengan takaran kalau pakai sunscreen. 

Isi dan Tekstur :
Saat pertama kali pump otakku masih menyesuaikan sama teksturnya yang bener-bener mirip foundation. Berulang-ulang aku bilang ke diri sendiri kalau ini adalah sunscreen, ini adalah skincare, hahaha. Apalagi tinted sunscreen ini juga tersedia dalam 5 shade, yaitu Light, Medium, Beige, Honey, dan Sand. Makin mirip foundation, hehehe. 



Teksturnya sangat light, dan saat dioleskan ke wajah feelsnya bener-bener mirip foundation tapi ringan. Mudah di blend, dan ketika sudah merata sempurna finishnya velvety di kulitku. 

Ingredient Lists :
Multipurpose tinted sunscreen ini memiliki klaim non-comedogenic, acne care, hydrating, dermatologically tested yang cocok untuk all skin types. Selain itu sunscreen ini juga fragrance free, cruelty free, dan vegan.


Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate,Glycerin, Zinc Oxide, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Niacinamide, Silica, Caprylyl Methicone, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Synthetic Fluorphlogopite, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Salicylic Acid, Sorbitan Isostearate, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Triethoxycaprylylsilane, Centella Asiatica Extract, Ethylhexylglycerin, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, BHT, Allantoin, Caffeine, Squalane,  Tocopherol, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, CI 77492, CI 77491, CI 77499


Produk ini termasuk dalam kategori hybrid sunscreen, yaitu sunscreen yang menggunakan gabungan UV filter physical (Titanium Dioxide dan Zinc Oxide) dan chemical (Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Ethylhexyl Salicylate) yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Untuk highlight ingredients-nya sunscreen ini mempunyai :

1. Centella Asiatica :
Centella Asiatica dikenal karena kemampuannya untuk menghidrasi dan soothing skin. 

2. BHA
Sahabat para acne prone skin fellas. BHA memiliki fungsi sebagai anti inflamasi dan juga bisa merawat kulit berjerawat. 

3. Niacinamide
Siapa yang nggak tau niacinamide? Selain sebagai pore care, niacinamide juga bisa memperkuat skin barrier, lho. 

4. Squalane
Nggak perlu takut kulit bakal jadi kering kalau memakai tinted sunscreen ini, karena ada kandungan sqaualane yang bisa membantu melembapkan kulit. 

My Experience :
Karena tersedia dalam 5 shade yang berbeda, tentu saja sunscreen ini bisa digunakan oleh 2-3 skin tone yang berbeda. Bahkan bisa di mix and match juga. Aku bisa pakai shade yang Beige atau Medium, bahkan mix Beige dan Medium. 

Aku suka banget sama hasil dan coveragenya di kulitku. Nggak yang tebal kayak bermakeup gitu, bener-bener terlihat skin-like yang sehat. Apalagi finishnya velvet dan nggak greasy, pemilik oily-combination skin kayak aku pasti suka banget, soalnya produk ini punya kemampuan water resistant dan sweat proof. Bahkan tanpa di set bedak pun masih oke. 

Freshly applied

Sudah pakai makeup tipis dan di set bedak

Setelah 3 jam, dipakai pergi panas-panasan dan tertutup masker

Sekarang rangkaian skincare dan makeupku jadi benar-benar ringkas karena tinted sunscreen ini. Jadi bisa Be In The Moment karena beauty routineku udah menggabungkan skincare dan makeup yang sekaligus dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Tapi perlu diingat yah, ini tetap skincare, jadi agar mendapatkan proteksi yang maksimal dari sunscreen pakainya tetap harus dua jari. 

Dan kabar baik buat bumil dan busui, tinted sunscreen ini aman banget digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Paham banget deh bumil apalagi busui kadang susah bagi waktu buat ngurus baby dan merawat diri, jadi dengan adanya tinted sunscreen ini nggak perlu cemas lagi karena bisa tetap tampil kece sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. 


Perlu diingat, produk ini masih termasuk skincare, dan sunscreen tetap harus di reapply tiap 3 jam sekali. Dan jangan lupa double cleansing, apalagi produk ini waterproof dan sweat-proof. Semoga post kali ini bermanfaat ya. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...