Hai Assalamu'alaikum...

Merawat wajah itu penting, tapi merawat kulit badan juga sama pentingnya loh, apalagi kulit kan termasuk salah satu organ terbesar di tubuh kita. Kulit yang terjaga dan dirawat akan tampak bersih dan sehat.

Merawat kulit bisa dilakukan dari dalam dan dari luar. Dari dalam bisa dengan cara mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya vitamin dan antioksidan. Sedangkan dari luar bisa dengan cara melakukan perawatan kulit rutin seperti menggunakan sunblock setiap hari, melakukan scrub minimal seminggu sekali, dan memakai pelembap kulit atau body lotion.
 
Memilih body lotion yang tepat baik untuk kesehatan kulit. Body lotion yang lagi rutin aku pakai dan manfaatnya terasa di kulitku adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy. Aku memakai body lotion ini karena mengandung vitamin E yang kaya antioksidan dan Glutathione yang bagus untuk mencerahkan kulit. Selain itu aromanya yang segar mirip parfum mahal Jo Malone yang varian English Pear & Fresia.
 
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy
 

“Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also Vitamin E to refresh and revitalise skin. Special made for brightening and moisturized skin”

Body lotion Scarlett memilik 3 varian, yaitu Charming, Romansa, dan Freshy yang lagi aku pakai ini. Aku udah pernah pakai yang Romansa, dan suka juga dengan varian itu. Makanya sekarang aku mencoba varian lain yaitu yang Freshy. Semua produk Scarlett udah halal, BPOM, dan juga no animal tested. Mantap kan!
 
Kemasan :
Seperti body lotionnya yang lain, varian Freshy ini dikemas dalam botol bening transparan dengan dispenser pump dan ada locknya, jadi aman kalau mau dibawa bepergian. Bahannya plastik tapi kokoh, jadi tenang deh gak bakal pecah kalau nggak sengaja jatuh. Selain itu di pump-nya ada sistem lock and unlock jadi nggak takut bocor kalau dimasukin ke dalam tas. Scarlett ini emang memperhatikan banget ya keamanan kemasannya.



Di botolnya ada emboss tulisan SCARLETT dan hologram Scarlett untuk menandakan keaslian produk. Terdapat informasi yang cukup lengkap di botolnya mulai dari manfaat produk, key ingredients, cara pemakaian, masa berlaku, nomor BPOM, netto, dan tempat produksi.



Isi dan Tekstur :
Body lotion ini bertekstur creamy yang agak kental dan berwarna oranye pudar. Saat dibaurkan akan terasa ada micro beads atau bulir halus yang jarang-jarang. Bulir halusnya nggak bikin kulit sakit kok. Dibandingkan dengan varian Romansa yang aku pakai dulu, yang varian Freshy ini terasa lebih ringan di kulit. Tapi yang Romansa nggak ada micro beads-nya dan lotionnya berwarna putih.


Atas: Romansa | Bawah: Freshy

Lotionnya butuh waktu untuk merata dan meresap sepenuhnya. Awalnya saat dibaurkan lotionnya akan membuat kulit terlihat putih, tapi lama kelamaan akan menyesuaikan dengan warna kulit dan membuat warna kulit setingkat lebih cerah (efek tone up).
 
Cara Pakai :
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.
 
My Opinion :
So far selama dua minggu pakai body lotion ini aku merasa kulitku jadi lebih cerah dan sehat. Dan wanginya itu loh aku suka banget, karena segar dan bikin semangat menjalani hari.

(Sesuai gambar) Kiri: sesudah memakai body lotion Freshy | Kanan: sebelum memakai. Terlihat perbedaannya, tampak lebih cerah.

Lotionnya memang butuh waktu untuk merata dan meresap sepenuhnya. Tapi begitu meresap rasanya nyaman dan nggak lengket. Kulit juga jadi halus, cerah, dan lembut, efek dari vitamin E dan Glutathione yang terkandung di dalamnya.
 
Kemasan body lotion ini besar, yaitu 300 ml, dan dijual dengan harga sekitar Rp.75.000,-. Menurutku dengan harga segitu worthed sih karena isi lotionnya juga banyak banget.
 
Buat kalian yang mau beli Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini juga bisa cek ke Instagram @scarlett_whitening atau Official Shopee-nya ya. Produk-produk Scarlett sekarang lengkap banget mulai dari body care hingga face care. Siap-siap borong nih! Semoga post kali ini bermanfaat ya. 
See you on the next post, Wassalamu'alaikum...