Hai hai... Assalamu'alaikum...

Sekarang ini memakai skincare yang kaya antioksidan penting banget yah, karena paparan polusi bikin kulit kita rentan terhadap radikal bebas. Radikal bebas tuh apa sih? Contoh radikal bebas adalah asap, polusi, dan sinar UV yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Serem kan kalo kulit terpapar radikal bebas terus setiap hari? Makanya aku mau ngenalin kalian ke Raiku Antioxidant Series yang mengandung Kakadu Plum Extract dan Hydroxyacetophenone sehingga bisa menetralkan radikal bebas. Raiku Antioxidant series ini jg bisa meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

RAIKU ANTIOXIDANT SERIES


Di atas udah aku sebutkan Antioxidant Series ini mengandung Kakadu Plum Extract dan Hydroxyacetophenone, apa sih itu? Kakadu Plum adalah buah kecil yang banyak ditemukan di hutan Eucalyptus terbuka di Australia Utara. Buah ini kaya vitamin C, yang mana vitamin C itu adalah antioksidan poten yang bagus untuk melawan radikal bebas. Sedangkan Hydroxyacetophenone sendiri juga termasuk antioksidan dan merupakan bahan pelembap kulit. Hydroxyacetophenone juga mempunyai manfaat menenangkan kulit (
soothing) karena bisa menghalangi enzim yang bisa mengiritasi masuk ke dalam lapisan kulit. 

Kemasan Raiku Antioxidant Series ini didominasi warna gradasi hijau dari hijau tua hingga hijau muda, memberi kesan yang menyegarkan. Bahan tube dan botolnya juga dari material doff yang nggak licin saat digenggam. Semua tutupnya berfungsi dengan baik, rapat dan travel-friendly. Raiku Antioxidant Series ini mempunyai 6 jenis produk, yuk kita bahas satu persatu.

Antioxidant Cleansing Foam
Facial foam yang lembut di kulit. Dengan tekstur gel yang runny, hati-hati saat membuka tutup flip-topnya karena isinya bakal langsung meluncur gitu. Saat digunakan di wajah nggak terlalu berbusa jadi nggak bikin wajah terasa ketarik. Tapi nggak meninggalkan efek licin di kulit setelah pemakaian. Menurutku cleanser ini lebih cocok untuk morning cleanser.


Personally, aku lebih suka pakai ini dalam keadaan kulit masih kering. Aku masih membiasakan diri pakai cleanser bentul gel yang sedikit busanya kayak gini. Aku emang lebih suka cream cleanser yang berbusa banyak. Tapi produk ini layak dicoba apalagi kalo suka sama cleanser yang ringan.

Antioxidant Toner
Toner dengan tekstur encer seperti air yang menyegarkan. Toner ini bisa dipakai dengan tiga cara. Yang pertama diusap dengan kapas untuk mengangkat sisa debu dan sel kulit mati. yang kedua langsung di tap-tap menggunakan tangan, dan karena teksturnya ringan jadi mau dipake berlayer-layerpun tetep nggak berat. Yang ketiga dipakai CSMan (Chizu Saeki Method) dengan cara merendam kapas ke dalam toner kemudian kapas di tempelkan di wajah, mirip seperti memakai sheet mask.


Toner ini jadi andalanku kalau skincarean pagi karena ringan. Kalau pagi cukup satu layer aja karena kalau pagi aku nggak terlalu suka skincare yang berat. Tapi toner ini juga bisa dipakai malam, tinggal ditambah layernya agar didapatkan hidrasi yang diinginkan. 

Antioxidant Serum
Aku paling excited sama serum ini, karena dikemas dalam wadah tube dan teksturnya gel berwarna bening. Saat dioleskan ke wajah langsung "lumer" watery gitu. Feelsnya di kulit ringan dan adem banget (bukan adem "mint" yah, tapi adem seger fresh gitu). 


Aku paling suka sama serum yang teksturnya gel gini, jadi rasanya di kulit tuh nggak langsung ilang aja gitu. Dan hasilnya bikin kulitku lembap dan plump, jadi suka pegang-pegang wajah setelah pakai serum ini, hehehe. 

Antioxidant Night Cream
Night cream ini teksturnya creamy berwarna putih. Saat dipakai di wajah kerasa banget occlusive-nya di kulit, jadi menurutku ini cocok buat nge-seal layer skincare sebelumnya. Aku suka banget sama feelsnya karena memberikan kelembapan saat dipakai sepanjang malam.


Walaupun occlusive, tapi cream ini cepat sekali meresap. Jadi nggak meninggalkan kesan greasy. Mau langsung dibawa tidurpun juga enak, nggak bakal nempel-nempel ke bantal. Tapi kayaknya untuk dry skin bakal lebih mantep kalau dilayer sama face oil baik itu sebelum atau sesudahnya. Meskipun begitu cream ini memberikan kelembapan pada kulit sepanjang malam.

Antioxidant Morning Cream
Teksturnya mirip night cream-nya tapi lebih ringan. Menurutku keren sih ini karena biasanya untuk skincare pagi kita nggak suka yang terlalu rich, kan? Makanya ini sekarang jadi andalanku kalau pagi. Dia juga mengandung UV filter, jadi cocok dipakai pagi sebelum aktivitas. Tapi sayangnya dia nggak disebutin berapa SPFnya, jadi saranku sih tetep dilayer pakai sunscreen ya.


Sama kayak night creamnya, morning cream Raiku ini cepet banget meresap. Night creamnya aja cepet meresap, apalagi cream paginya. Tapi walaupun cepat meresap, kelembapan yang diberikan cream ini nggak main-main. Dan a little goes a long way, jadi bisa dipastikan dia bakal awet-wet-wet.

Antioxidant Soothing Gel (for Face & Body)
Ini adalah gel multifungsi yang bisa dipakai di wajah atau di badan. Teksturnya kayak aloe vera gel, dan aromanya kayak bedak bayi. Seperti namanya, dia fungsinya memberikan efek yang menenangkan, menyegarkan, dan melembutkan kulit saat dipakai.


Aku suka banget pakai soothing gel ini setelah mandi. Kan kulit kering setelah mandi pakai sabun, jadi soothing gel ini bisa mengembalikan kelembapan kulitku. Dipakai pas mau tidur juga enak, karena aku kalau tidur pakai AC, jadi kulit cenderung jadi kering semalaman. Kalau pakai soothing gel ini kulit jadi nggak terlalu kering lagi. Pernah aku pakai di wajah juga, dan feelsnya di kulit pasti bakal disukai sama pemilik oily skin.


Semua produknya aku suka, tapi personally yang jadi favoritku adalah serum, morning cream, dan soothing gelnya. Aku nggak mengalami purging atau breakout selama memakai produk ini. Alhamdulillah kulitku baik-baik aja. Malah setelah hampir sebulanan pakai aku bisa bilang Raiku Antioxidant Series ini hasilnya bagus di kuitku. Dia bikin kulitku sehat, skin barrier makin kuat, lebih supple dan plump juga. Nggak mencerahkan, tapi kulit jadi memancarkan kesan sehat. Healthy glow gitu, hehehe. 


Menurutku Raiku Antioxidant Series ini pilihan tepat banget buat kalian yang mau memulai skincare, karena ini termasuk skincare yang cukup basic dan nggak ribet dipakainya. Instruksi pemakaiannya juga cukup jelas, bisa dipakai untuk semua jenis kulit, dan manfaatnya juga bagus buat kulit. Udah deh pokoknya nggak perlu pakai mikir kalau mau pakai ini tuh, hehehe. Semoga post kali ini bermanfaat ya. See you on the next post! Wassalam...