Hai Assalamu'alaikum...

Selain serum, aku suka banget sama sunscreen. Sunscreen merupakan skincare yang paling esensial yang harus kita punya. Selain melindungi dari sinar matahari yang bikin kulit kita rentan terkena kanker kulit, pemakaian sunscreen secara rutin membuat skincare yang kita pakai jadi maksimal hasilnya dan bisa membantu mencegah munculnya flek-flek hitam di kulit. 

Sunscreen yang akhir-akhir ini lagi rutin aku pakai adalah Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis SPF 50 PA+++. Mau tau seperti apa hasilnya di kulitku? Yuk cekidot! 

Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis SPF 50 PA+++


Khalisa merupakan salah satu brand skincare halal favoritku. Berawal dari kerjasama setahun yang lalu dan nyobain skincarenya, bikin aku langsung jatuh cinta sama line mereka. Favoritku adalah night cream, lip care, dan face washnya. Semuanya udah pernah aku review yah. Dan begitu tau mereka produksi sunscreen, aku excited banget buat nyobain. Dan team Khalisa tau kalo aku suka sama line skincare mereka, jadi mereka ngirimin aku sunscreen ini buat dicoba. Jazakumullah Khairan team Khalisa! Tapi review ini tetap murni jujur atas pengalamanku sendiri selama memakai yah walapun di sponsori. 

Packaging :
Dikemas dalam botol tube dari plastik berwarna dasar putih dengan warna mint dan pink, khasnya Khalisa banget. Materialnya glossy tapi nggak licin. Sunscreen ini beratnya 40 ml yah. 
Tutupnya berupa flip-top yang kuenceng dan rapet banget, enak di bawa travelling, nggak bakal bocor kemana-mana. 


Ingredient lists :
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Methylene Glycol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Caprylyl Methicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Polymethylsilsesquioxane, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Acrylates Copolymer, Silica, Mica, Titanium Dioxide, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Decyl Glucoside, Polysorbate 60, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hexylglycerin, PEG-12 Dimethicone, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Panthenol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Propylene Glycol, BHT, Dipropylene Glycol, Fragrance, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract


Kalo kalian udah baca postku tentang perbedaan jenis-jenis sunscreen kalian pasti bisa langsung tau dong sunscreen Khalisa ini tipe sunscreen apa. Yap, karena dia ada Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate alias Uvinul-A dan Titanium Dioxide, berarti dia tipe hybrid sunscreen karena menggabungkan UV filter sunscreen chemical dan physical. 


Tekstur dan Isi :
Sunscreen ini teksturnya creamy berwarna putih. Saat dibaurkan akan tampak semacam glitter yang cukup nyata saat diaplikasikan di wajah. Saat dipakai akan tercium aroma bunga yang soft banget, bikin makin semangat pakai sunscreen ini. Walaupun teksturnya nggak bisa dibilang light, tapi dia cukup mudah dibaurkan. Nggak seret gitu lah, jadi masih enak dipakai di wajah. 


Karena sunscren ini jenisnya hybrid, jelas ngasih efek tone up ke kulit. Tapi tone upnya bukan yang tipe ashy alias keabu-abuan gitu yah. Dia lebih ke menberikan efek cerah dan meratakan warna kulit. Dan saat aku perhatikan lebih seksama, dia ada partikel glitternya yang bikin kulit jadi glowing. Sebagian mungkin ada yang nggak suka dengan glitter di sunscreen ini, tapi bagiku fine-fine aja. 

Performance :
Saat pertama kali pakai aku udah membuat first impressionnya di Instagramku dan udah aku save di highlight. Aku takjub sih sama performanya karena hasilnya ringan dan nggak lengket di kulit. Dan sesuai dengan klaimnya yaitu "Insta Glow Up Effect" yang emang bikin kulit auto cerah karena ada kandungan Waterlily Flower Extractnya. Selain mencerahkan, dia juga meratakan warna kulitku. Biasanya kalau udah pakai sunscreen ini aku nggak pakai bedak lagi saat makeupan. 

Dipakai seharian dia oke banget. Tapi untuk daya proteksinya dari sunburn gitu aku nggak terlalu notice karena emang sejak pandemi ini aku jarang keluar (aku cuma keluar pergi kerja yang nggak tiap hari, tapi tiap hari pasti pakai sunscreen). Saat dipakai wudhu juga nggak pedih saat masuk ke mata, walaupun kalau kena air dia akan kayak "leleh" gitu. 

My Thoughts :
So far aku puas sama sunscreen Khalisa. As my expectation, skincare dari Khalisa nggak pernah bikin aku kecewa. Mereka adalah skincare affordable dengan kualitas yang bisa diadu dengan skincare lainnya. Dan karena ini jenis sunscreen hybrid, menurutku ini akan lebih cocok buat semua jenis kulit. 


Sekian dulu yah review dariku. Semoga post ini bermanfaat dan makin bikin kalian pengen coba pakai sunscreen dari Khalisa ini. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...