Haiii Assalamu'alaikum...
 
Salah satu brand skincare dan makeup asli Indonesia kecintaanku adalah Emina Cosmetics. Saking cintanya, aku udah repurchase berkali-kali sunscreennya. Moisturizer dan sleeping masknya juga jadi favoritku. Loose powdernya udah pakai semua dan semuanya bagus di kulitku. And don't start with their lip product collections, pilihan lip productnya buanyak banget mulai dari lip cream, lip tint, ahh banyak deh! Produk-produknya Emina nggak pernah failed deh di aku.

[Baca juga Review: Emina Aqua Infused Sleeping Mask]

Maka dari itu, kali ini aku pengen bikin tutorial pakai full produk semuanya dari Emina. Start from skincare sampai makeup yang tentu aja mudah banget diikuti stepnya.

 
SKINCARE :
 
Untuk skincare, kita awali dengan memakai Apricot Jam Face Scrub yang bisa membantu membersihkan pori-pori hingga ke dalam. Setelah itu dibilas hingga bersih dan dilanjutkan dengan Bright Stuff Face Wash yang mengandung Summer Plum Extract dan Vitamin B agar wajah bersih dan cerah.




Setelah selesai mencuci wajah, kita kembalikan kelembapan kulit kita dengan Aloe Vera Gel. Vitamin E yang terkandung dalam aloe vera berfungsi melembapkan kulit dan antioksidan agar skin barrier tetap sehat. Kemudian dilanjut dengan Sun Protection SPF 30 PA+++ karena proteksi adalah hal yang utama. Percuma dong kita pakai skincare rajin-rajin kalau nggak dilindungi dengan sunscreen.




MAKEUP :

Untuk makeup, kita awali dengan memakai Daily Matte Loose Powder. Aku paling suka aplikasikan face powder ini pakai kuas. Tapi kalo ingin coverage yang lebih mantep bisa pakai beauty blender atau sponge bawaannya. Face powder ini salah satu favoritku, aku juga pernah bikin reviewnya di blog ini.

[Baca juga Review: Emina Daily Matte Loose Powder]



Selanjutnya beralih ke alis, karena tanpa alis muka ini pasti bakal aneh, hahaha. Karena bermasker, pasti yang jadi fokus di makeup adalah mata, jadi memakai eyebrow pencil is a must. Aku pakai Double Agent Eyebrow yang shade black. Hitamnya natural kok, nggak terlalu kereng gitu.



Kemudian aku pakai Cheeklit Pressed Blush agar pipi merona alami. Aku punya beberapa shade blush ini, dan semuanya cantik-cantik, tapi kali ini aku pakai blush yang shade Marshmallow Lady. Warnanya merah guava cakep banget, natural nggak kelihatan terlalu menor. 




Setelah ini balik lagi ke makeup mata, dan aku punya tips simple nih buat pemula. Agar warna pop tapi nggak too much, bisa pakai warna yang sama dengan warna lip product kita. Yes, pake lip product di kelopak mata. Kali ini aku pakai Creamy Tint shade Cherry Soda di aplikasikan tipis-tipis aja ke seluruh kelopak mata dengan menggunakan jari.

Terakhir, pakai deh lipennya di bibir. Warnanya cakep dan seger, bikin kita semangat menjalani hari. And voila, we're done!

 
Walopun Emina targetnya emang ke remaja, tapi emak-emak kayak aku masih bisa loh pakai productnya. Kualitas makeup dan skincarenya nggak perlu diragukan lagi deh. Beberapa produknya emang favoritku dan udah repurchase berkali-kali. By the way, aku udah bikin mini tutorialnya di instagramku yah, go check 'em!
 



Yang di Jogja kalau mau cari produknya Emina sekalian colek-colek teksturnya, bisa banget ke storenya di Hartono Mall Yogyakarta lantai LG. Dan sampai tangal 31 Januari 2021 besok bakal ada promo diskon hingga 30% Bright Stuff for Acne Prone Skin, Sugar Rush Lip Scrub, Glossy Stain, dan Pore Ranger, juga ada promo diskon hingga 50% untuk Double Bubble Face Wash dan Double The Moist Face Toner. Yuk buruan diserbu, tapi tetep patuhi protokol kesehatan yah! 
See you on the next post! Wassalam...