Hai Assalamu'alaikum...

Kalian punya skincare andalan nggak? Kalo aku, aku suka banget explore serum, makanya aku punya banyak banget pilihan serum untuk dipakai sesuai kebutuhan kulit. Jadi karena aku bucin serum, aku mau share my best serum selama 2020 kemarin. Enjoy reading!

My Best Serum 2020



Missha Time Revolution Night Repair Probio Ampoule
Serum ini wishlistku sejak lama, jadi ketika bisa kebeli, aku excited banget pengen nyobain. Dan senengku jadi double karena ternyata aku cocok banget pakai serum ini! Aku suka ini karena dia bantu memperbaiki skin barrierku. Bikin kulit halus juga. Dan kulitku suka banget sama kandungan bifida ferment lysate-nya. Insya Allah akan repurchase soon karena emang sesuka itu.


Key ingredients : Bifida Ferment Lysate & 10 Lactic Acid. 


Somethinc Niacinamide & Moisture Beet Serum
Gara-gara serum ini aku baru tahu kalo kulitku berjodoh banget sama niacinamide. Aku pakai ini di awal tahun 2020, dan awal tahun 2020 adalah masa-masa kulitku di kondisi optimalnya. Sehat dan glowing banget, nggak gampang jerawatan, skin barrier juga bagus. Dan ketika pakainya aku kombinasikan sama retinol, ugh, mantul banget hasilnya! 


Key ingredients : 10% Niacinamide (Full Active Ingredients) + 100% Beet Extract from Swiss


Everwhite Cica Soothing Serum
Beberapa bulan menjelang akhir tahun kulitku mulai bertingkah. Jadi gampang jerawatan mau serajin apapun aku skincarean. Sempet mau give up, akhirnya aku nyoba serum dengan kandungan cica atau Centella Asiatica ini yang klaimnya bisa bikin jerawat lebih kalem. And it did! Review lengkap akan soon aku upload yah. 


Key ingredients : Centella Asiatica, Hyaluronate, Glyzirrhinate, & Hexamidine. 


Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum
Ini adalah serum retinolku yang ke tiga. Walopun pakainya baru beberapa minggu but I must say ini yang hasilnya paling mantuliti endolita banget di kulitku. Teksturnya pun enak, mirip gel berwarna putih keruh gitu tapi nggak lengket, lumer ketika menyentuh kulit. Semoga bisa bikin reviewnya nanti kalau sempat yah.


Key ingredients : 1% Encapsulated Retinol & Multi Peptide Complex. 


Y.O.U Golden Age Refining Serum
Belum lama ini upload reviewnya di instagramku. Ini serum hidrasi yang cakep banget teksturnya. Terlihat kental, tapi saat menyentuh kulit langsung lumer watery gitu. Jatuh cinta sejak olesan pertama. Kemampuan menghidrasinya juga mantul, cocok buat layering actives apapun karena emang dia sifatnya memberikan hidrasi. Jadi ini patut masuk BEST SERUM 2020.


Key ingredients : Pomegranate Extract & Hyaluronic Acid. 


Somebymi Galactomyces Pure Vitamin C Serum
Serum vitamin C pertamaku yang bikin aku jatuh cinta sama vitamin C, karena selain kaya antioksidan, dia juga bantu bikin bekas jerawat cepat pudar. Dan amazingnya, awal-awal aku pakai ini aku jerawatan, tapi dia bikin jerawatku cepat mateng. Yang ngikutin IGku pasti tau aku suka banget sama serum ini dan sering mention dia kalau minta rekomendasi serum yang bisa cepat memudarkan dark spot. Secinta itu lah pokoknya sama serum ini. 


Key ingredients : 3% Pure Ascorbic Acid & 75% Galactomyces Ferment Filtrate. 


Gimana, sudah teracuni? Hehehe. Buat yang bucin serum juga kayak aku pasti langsung ngiler lihat deretan serum di atas. Kalau kalian ada best serum atau best skincare lain yang jadi andalan kalian di tahun 2020 kemaren, share juga yuk di kolom komentar. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...