Haiii Assalamu'alaikum...

Akhir-akhir ini aku merasa rambutku sangat-sangat kering. Efek dari pewarnaan merupakan salah satunya. Apalagi belum lama ini aku "bereksperimen" nyoba ngecat rambut sendiri di rumah, jadilah makin-makin kering rambutku. So, akhirnya aku memutuskan buat merubah hair care routineku dan dalam waktu beberapa minggu rambutku dah nggak kering dan kasar lagi. Apa aja produk hair care routineku? Check this out!



Shampoo : Emeron Nutritive Shampoo Damage Care Avocado
Shampoo andalan sejak dulu kala. Awalnya aku pakai yang pink, tapi sejak di cat aku pakai yang untuk damaged hair ini. Shampoo murah meriah tapi aku suka banget sama hasilnya.



Untuk shampoo aku hanya pakai 2-3 kali seminggu, karena kalo keramas pakai shampoo tiap hari bikin rambutku makin kering. 

Hair Oil :  L'Oreal Paris Extraordinary Oil Coloured Hair (Red) 
Aku menyadari sejak di cat rambutku akan gampang kering kalo cuma di shampoo aja, jadi aku menambahkan oil ke hair care routineku.



Hair oil dari L'Oreal ini bisa dipakai sebelum shampoo, sebelum penataan rambut, bahkan sebagai sentuhan akhir agar rambut terlihat berkilau. Tapi untuk aku pribadi aku sukanya pakai sekitar 5-10 menit sebelum keramas.

Hair Mask : L'Oreal Paris Smooth-Intense 1 Minute Caring Mask
Yang aku suka dari hair masknya L'Oreal ini dia nggak perlu waktu lama untuk didiamkan dan nggak perlu dibalut pakai handuk hangat. Diamkan aja 1 menit lalu dibilas pakai air biasa. Beres deh. Hasilnya rambut lembuuut banget.



Hair mask ini cara pakainya hanya di batang rambut dan jangan kena kulit kepala ya. Aku pakai hair mask bisa 3-4 kali seminggu, lebih sering pakai hair mask daripada shampoo. 

Hair serum : Ellips Cuticle Serum
Baca deskripsi katanya bisa memperkuat batang rambut, so I'll try. Ternyata bener loh. Dan selain itu efeknya juga bikin rambutku gak kasar lagi. Suka deh. 



Teksturnya oily mirip kayak hair oilnya L'Oreal cuma lebih gooey ini (kalo hair oil L'Oreal light banget teksturnya). Dioleskan saat rambut setengah kering dan hanya di batang hingga ujung rambut aja. 

Hair vitamin & hair mist : Natur Hair Vitamin Olive Oil & Vitamin E
Ini juga udah andalan sejak dulu kala. Wanginya enak, bisa dipakai sebagai hair vitamin maupun hair mist. Bisa dipakai di bagian kepala manapun, mau rambutnya bisa, kulit kepala juga bisa. All-in-one produk deh ini tuh. Udah pernah aku bahas dulu di hair care tahun lalu, ya karena emang udah suka sejak dulu sama produk ini, hahaha. 

[Baca juga : Review Natur Hair Vitamin Olive Oil & Vitamin E (for Hair and Scalp)]


Walaupun berhijab, tapi merawat rambut tetep harus dilakukan yah, agar rambut tetap sehat dan wangi. Lebih-lebih karena tertutup hijab, perawatannya harus lebih maksimal. Ditambah yang rambutnya diwarnai, atau di rebonding, atau di keriting, itu pasti butuh lebih banyak perawatannya. Comment your thoughts below and share if you find this post useful. See you on the next post! Wassalam...