Hai hai Assalamu'alaikum...

Hari ini aku lagi mudik ke rumah mertua nih. Okay, bukan berarti aku mengabaikan PSBB yah, selama di rumah mertua aku juga cuma di dalem rumah aja kok, nggak ke mana-mana. Tapi berhubung suami pas lagi long-weekend terus kangen ortu, jadilah kami mudik.

Sebagai pemilik kulit oily-dehidrasi, skincare yang aku pakai cukup tricky. Tak bisa terlalu lembap, tapi kalau hidrasinya kurang kulit juga rasanya ketarik nggak enak. Dan ketika traveling pasti nggak bisa bawa skincare banyak-banyak, cukup yang penting dan essential aja.



Yang pasti untuk menjaga kulitku tetap well-hydrated, basic skincare tetap harus ada walaupun lagi travelling. Lain-lainnya menyesuaikan kondisi kulit.


Cleanser :
Cleansing hanya aku lakukan malam hari, dan itu pasti double cleansing. Produk yang aku pakai untuk double cleansing adalah Biore Cleansing Oil dan Acnes Creamy Wash. Biore Cleansing Oil dipakai saat kulit wajah dalam keadaan kering, di pijat ringan, lalu di basahi dikit dengan air agar teremulsi. Lalu dilanjut dengan Acnes Creamy Wash.



Kalau untuk pagi hari aku hanya membasuh wajah dengan air, tanpa pakai facial wash.


Toner :
Yang aku bawa Wardah Primary Skin Hydrating Booster karena botolnya kecil jadi tidak makan tempat. Daya hidrasinya juga cukup mumpuni, jadi menurutku bawa ini udah cukup untuk kulitku.




Serum :
Saat traveling kayak gini aku nggak mau pakai actives yang "susah" layeringnya ataupun cara pakainya, kayak AHA, BHA, atau retinol. Jadi aku cuma bawa satu serum yang bisa membantu menambah hidrasi ke wajah, bikin kulit kenyal, dan nggak tricky pakainya. Pilihanku di traveling kali ini adalah Cos De Baha M.A Peptide Serum yang mengandung Matrixyl 3000, Hyaluronic Acid, dan Argireline. Serum ini bisa dipakai pagi maupun malam.



Kandungan peptide di serum ini berfungsi sebagai anti-aging dan membuat kulit tampak lebih muda. Matrixyl meningkatkan produksi kolagen dan elastin di bawah lapisan kulit.


Moisturizer :
Untuk moisturizer aku hanya bawa Wardah Lightening Night Cream ini karena saat pagi aku hampir nggak pernah pakai moisturizer dikarenakan sunscreenku udah cukup melembapkan dan layering serum sebelum sunscreen udah cukup mumpuni lembapnya. Selain itu saat pagi aku cenderung nggak terlalu suka kalau skincareku terlalu rich dan klomoh, hahaha.




Sleeping Mask :
Beda dengan pagi, kalau malam aku suka pakai skincare sampai bechek. Pantang tidur sebelum klomoh pokoknya, hahaha. Jadi setelah moisturizer seringnya aku layer dengan sleeping mask Lacoco Watermelon Glow Mask ini, apalagi kalo layer sebelumnya aku pakai exfoliator kayak AHA dan BHA atau pakai retinol yang cenderung bikin kulit agak kering.



Penambahan sleeping mask di akhir skincare routine bikin kulit dehidrasiku mendapatkan cukup hidrasi saat tidur di malam hari. 


Sunscreen :
Step yang paling penting di skincare pagi. Ini dia mbahnya skincare. Tak ada dia akan sia-sia layering skincare yang kita lakukan. Walaupun mau rutin pakai retinol atau produk anti-aging lain tapi pakai sunscreennya bolong-bolong ya tak ada gunanya, diketawain nanti sama sunscreen, wkwkwk. Sunscreen adalah produk anti-aging paling efektif. Dan my all time favorite is SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel. Ini yang mini sizenya. Yang ukuran gedenya udah abis, huhuhu. Pengen repurchase karena secinta itu, mo nangis, cry, zuzur, the best, ter-luv banget. I highly highly recommend this.




Nah itu dia skincare yang aku bawa saat traveling kali ini. Super simple, nggak macem-macem, tapi manfaatnya dapet. Kulitku terhidrasi dengan baik walaupun dengan step minimal. Semoga post kali ini menginspirasi yah. Nggak cuma untuk traveling kok, untuk skincare sehari-hari juga udah mencukupi ini. See you on the next post! Wassalam...