Halooo Assalamu'alaikum...

Kalau kalian follow Instagramku, pasti tau kalau aku obssesed sama double cleansing. Dan produk first cleanser favoritku adalah cleansing oil. Beberapa saat yang lalu aku pernah share video caraku membersihkan makeup/double cleansing di Instagram, dan produk first cleansernya adalah Kose Softymo Deep Cleansing Oil. Nah, aku belum pernah bahas cleansing oil dari Kose di blog nih, jadi ini reviewnya.

Kose Softymo Deep Cleansing Oil


Kemasan :
Aku suka banget sama cleansing oil yang ada pumpnya gini, karena dia teksturnya kan minyak gitu ya jadi nggak bakal bleber dan berantakan ke mana-mana saat dipakai. Kemasannya berwarna kuning yang cerah, bikin semangat tiap mau pakai.


Selain itu ada pengunci pumpnya juga jadi bikin botol cleansing oil ini makin secure apalagi kalau mau dibawa travelling. Thumbs up buat packagingnya!

Isi dan Tekstur :
Cairannya berwarna bening agak kuning dan surprisingly nggak lengket saat dipakai. Dan light banget, beda sama cleansing oil kebanyakan. Aku pernah pakai cleansing oil yang terasa "minyakan" banget saat dipakai, kalau ini nggak.


Cara pakai :
Pemakaian cleansing oil di tahap paling awal ya, jadi sebelum wajah dibasahi air, karena kalau wajah sudah dibasahi air dia jadi nggak bisa mengangkat makeup. Setelah pakai cleansing oil baru bisa dibasahi dengan sedikit air agar teremulsify dan residu makeup bisa terangkat optimal.

Result :
Hasilnya di aku bener-bener mampu membersihkan makeup tapi untuk yang waterproof memang perlu sedikit effort. Seperti yang terlihat di gambar, aku memakai lip cream, eyeliner, foundation, glitter eyeshadow, dan powder eyeshadow sebagai demonstrasi pemakaian kali ini.





Yang langsung hilang setelah di bilas adalah lip cream, foundation, dan powder eyeshadow. Sedangkan yang masih meninggalkan residu yaitu eyeliner dan glitter eyeshadow.

My favourite things, dia nggak pedih di mata ketika untuk membersihkan area mata. Memang bikin mata jadi agak blur tapi akan langsung hilang saat dibilas. Sedikit mengganggu tapi bagiku nggak terlalu masalah.

So far ini cleansing oil yang oke dengan harga yang lumayan pricey tapi ukurannya juga gede. Ini udah pemakaian sekitar 2 bulan dan baru habis 1/3nya padahal selalu aku pakai tiap malam. Kalian ada produk cleansing oil kesukaan nggak? Atau pake produk apa sebagai first cleanser? Share yuk mari kita saling meracuni. See you on the next post! Wassalam...