Haii haii Assalamu 'alaikummm...

Siapa yang suka travelling?? Cung jari ke atas!! Siapa yang suka ribet tiap prepare mau travelling?? Cung ke atas lagi!! Hahahaha..

Travelling itu emang nyenengin ya, tapi biasanya packing-packingnya itu yang bikin males nan rempong. Belum prepare baju, perlengkapan, cemilan, makeup, skincare, atau lain-lainnya. Gatau deh butuh berapa koper dan tas. Apalagi buat pecinta skincare yang memang kulitnya "butuh belaian khusus" dan nggak bisa jauh-jauh dari skincare #posesip. Wes sak lemari digowo sisan wae, ngahaha.

Biasanya saat travelling aku nggak sempat pakai skincare selengkap kalo lagi di rumah. Malah kadang nggak sempet ngurusin wajah, karena lebih asyik aktivitas dan enjoy free time. Tapi nanti pasti balik rumah lagi nyesel. Makanya paling nggak kalo lagi travelling basic skincare harus ada, ditunjang produk-produk hydrating yang memang nampol buat kulit dehidrasiku. Apa aja produknya? Mereka adalah:


1. First dan second cleanser
2. Hydrating toner
3. Sheet mask
4. Sleeping mask
5. Sunscreen
6. Lip balm

Yap, hanya 6 produk itu aja. Tapi bagi kulitku, kebutuhan kulitku sudah tercukupi walaupun hanya memakai 6 produk tersebut.

1. First dan second cleanser


Double cleansing is a must walaupun lagi travelling. Malah harus lebih intense karena kita banyak aktivitas outdor. Sejak dulu aku emang lebih suka pembersih model "air" gini karena simpel. Mau itu jenisnya 2-in-1 cleanser atau micellar water semua suka. Apalagi beberapa tahun terakhir banyak brand mulai memproduksi micellar water, jadi pilihannya makin beragam. Second cleansernya bawa yang ukurannya enak buat dibawa travelling (nggak gede-gede amat) jadi nggak menuh-menuhin pouch.

2. Hydrating Toner

Mau dalam kondisi apapun aku nggak bisa lepas dari yang namanya hydrating toner. Kulitku bakal nangis kalo nggak pake hydrating toner. Apalagi saat travelling skincareku nggak selengkap kalo di rumah, jadi dia bisa me-maintenance kelembapan kulitku.

3. Sheet mask

Bawa sheet mask banyak-banyak kalo lagi travelling!! Sheet mask memang paling nampol buat menjaga hidrasi kulit, makanya aku nyetok banyak. Berguna juga dibawa kalau travelling gini. Kalo kulitnya nggak terlalu kering dan dehidrasi cuma pakai sheet mask aja udah cukup buat menjaga kelembapan selama travelling.

4. Sleeping Mask

Aku sengaja bawa sleeping mask karena biar mendapatkan kelembapan ekstra walaupun tanpa moisturizer. Selain itu sifatnya yang occlusive dapat menahan kelembapan kulit biar nggak menguap setelah pakai hydrating toner.

5. Sunscreen

Kalau ini udah harga mati deh, nggak bisa ditawar lagi. Tapi karena aku punya banyak sunscreen, saat travelling aku bawa yang SPFnya tinggi (soalnya tiap travelling pasti isinya jalan-jalan keluar). Dan kadang suka gerah pas travelling kalo ngelayer produk di AM routine, jadi biasanya abis hydrating toner langsung lanjut sunscreen.

6. Lip Balm

Ini emang produk yang nggak bisa lepas sih karena aku matte lip cream addict garis keras. Pas banget buat melembapkan bibirku yang gampang kering. Dipakai malam hari setelah semua step skincare dan juga pagi sebelum makeupan.

Nah itu dia skincare yang biasa aku pakai ketika travelling. Karena kulitku dehidrasi, yang penting bawa produk yang bisa membantu menjaga hidrasi kulit. Kalau kalian apa aja skincare yang biasa dibawa saat travelling? Share juga yuk di kolom komentar. See you on the next post! Wassalam...