Halo Assalamu'alaikum...

Sepertinya ini saatnya aku bikin review untuk makhluk mungil yang harganya cukup mehong untuk dompetku tapi works really great on my skin. Antara pengen ketawa sama nangis. Tanpa banyak casciscus yuk langsung meluncur ke reviewnya.

Pixi Glow Tonic


Buat yang belum tau, Pixi Glow Tonic ini bukan toner hidrasi yah. Dia adalah chemical exfoliant (exfoliating toner) yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) jenis Glycolic Acid dengan konsentrasi 5%. Kandungan 5% glycolic acid ini masuk dalam kategori ringan. Meskipun begitu karena ini exfoliating toner, jadi sebaiknya nggak dipakai setiap hari, pakainya 2-3 kali seminggu aja. Tapi toleransi tiap kulit kan berbeda-beda, jadi listen to your skin ya butuhnya gimana.

Kemasan :
Aku punya yang ukuran 100ml. Setauku ada yg ukuruan 250ml juga. Tapi karena mehong dan mau nyoba dulu (takutnya dah beli yang besar, mahal, tapi nggak cocok kan sayang duitnyaaa 😭) jadinya aku beli yang ukuran ini.


Lucu deh botolnya, transparan warna oranye dengan tutup ulir warna hijau dan label khas Pixi. Pixi ini ada macem-macem jenisnya, ada toner vitamin C, serum, moisturizer, banyak deh. Tapi kayaknya yang hype sih si Glow Tonic ini.

Isi dan Tekstur :
Nothing special, seperti layaknya air, tapi berwarna agak oranye bening. Aku kira bakal agak berminyak di kulit tapi ternyata nggak. Beneran kayak air aja gitu. Saat dipakai nggak lengket sama sekali, malah cepet banget meresap ke wajah. Tapi biasanya emang aku diemin dulu sekitar setengah jam sebelum masuk ke skincare berikutnya.


Wanginya hmmm enak seger gitu. Aroma gingseng yang soft jadi agak herbal-herbal gitu, tapi nggak eneg.

Ingredients :
Aqua, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract, Glycolic Acid, Ammonium Glycolate, Glycerin, Butylene Glycol, Hexylene Glycol (and) Fructose (and) Glucose (and) Sucrose (and) Urea (and) Dextrin (and) Alanine (and) Glutamic Acid (and) Aspartic Acid (and) Hexyl Nicotinate, Panax Ginseng Root Extract, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Biotin, Polysorbate 20, Fragrance.

Klaim :
Glow tonic with ginseng & fructose. For normal to dry, dull and aging skin. Oxygenating, exfoliating facial glow tonic. Helps tone, firm and tighten the skin. Removes dead skin cells for healthier looking skin. Alcohol free. Use after cleanser on cotton pad. Key ingredients: aloe vera and ginseng.

Main ingredients dari Pixi Glow Tonic ini adalah glycolic acid, aloe vera, dan gingseng. Glycolic acid termasuk ke dalam AHA yaitu acid yang dapat mengeksfoliasi ke dalam lapisan kulit. AHA larut dalam air jadi lebih cocok untuk yang berkulit normal to dry. Glycolic acid juga bisa membantu melembapkan kulit. Aloe vera memberikan efek menenangkan pada kulit, sedangkan ginseng diklaim sebagai anti-aging dan dapat mencerahkan kulit wajah.

Cara pakai :
Segera setelah mencuci wajah, keringkan wajah dengan handuk bersih kemudian aplikasikan toner ini. Bisa langsung di tap-tap pakai tangan, bisa juga pakai kapas. (Kalo aku) tunggu dulu 30 menit baru dilanjut step skincare berikutnya.

Aku pakainya cuma malam hari aja, karena chemical exfoliants sensitif sama sinar matahari.

Hasilnya di aku :
Awalnya aku pakai seminggu dua kali aja, karena ini exfoliating toner pertamaku, takutnya kalo terlalu sering pakai nanti jadi over-exfoliated.

Mulai kelihatan hasilnya setelah 2 minggu pakai. Kulitku jadi glowing dan halus banget. Jadi sedih hamba kalo ini udah habis, mikir pake banget buat repurchase (berat di kantong huhuhu). Kalo untuk komedo emang lebih kalem tapi pori-poriku nggak yang jadi super bersih gitu. Next pengen nyoba exfoliating toner yang mengandung BHA jadi bisa penetrasi ke dalam kulit lebih dalam lagi.

Setelah sebulan aku mulai meningkatkan frekuensi pakainya jadi seminggu 3 kali, tapi hasilnya malah over-exfoliated. Tapi itu karena aku juga masih pakai physical exfoliant dan aku selang-seling. Mungkin kalo udah nggak pake physical exfoliant lagi kulitku bakal aman-aman aja. Jadi aku balik pakai cuma seminggu 2 kali aja.


Kalo kulit udah terpapar chemical exfoliant sebaiknya penggunaan sunscreen harus makin telaten. Karena chemical exfoliants sangat sensitif sama sinar matahari. Takutnya kulit jadi iritasi dan kemerahan.

Segini dulu yah review Pixi Glow Tonic dariku. Kalo ada yang kurang lengkap atau mau ditanyakan boleh komen di kolom komentar bawah. See you on the next post, Wassalam...