Halo Assalamu'alaikum...

Aku udah lama jadi pengguna setia loose powder, karena emang aku nggak suka heavy makeup. Berbagai macam loose powder udah pernah aku coba, mulai dari ultima, wardah, hingga viva. Sekarang ini aku lagi pakai loose powder dari Emina yang Daily Matte Loose Powder.

Awalnya aku tau loose powder ini dari chat di Grup WhatsApp Racun waktu mereka pada bahas bedak. Awalnya skeptis ya, karena aku nggak suka sama base makeupnya Emina (BB creamnya too ashy dan compact powdernya kurang suka teksturnya), tapi penasaran banget sama kata temen-temen partikelnya lebih halus dari bedak andalanku si Ultima. Udah gitu harganya juga masih ramah di dompet. Akhirnya pas loose powder Ultima ku habis belilah aku si Emina ini.

Emina Daily Matte Loose Powder


Packaging :
Seperti semua kemasan Emina ya, cute dan girly, didominasi warna kuning. Tutup jarnya ulir yang cukup rapet. Karena kemasannya yang agak kecil dengan berat 20 gram, bikin bedak ini enak dibawa travelling.


Sama kayak loose powder pada umumnya, bedak ini dilengkapi dengan spons dan ada pembatasnya. Tapi sayang aku nggak terlalu suka sponsnya karena tipis, kaku, dan kasar. Nggak enak dipakai. Dan aku tipe pemakai loose powder yang harus membuka pembatas bedaknya, dan pembatas bedak ini keras dan susah banget dibuka awalnya, tapi lama kelamaan udah agak longgar jadi makin mudah dibuka tutup.


Isi dan Tekstur :
Aku udah membuktikan sendiri kalau partikel bedak Emina Daily Loose Powder ini emang halusss dan kecil banget. Nyaman dipakai mau itu pakai spons atau brush. Dipakai ke wajahpun hasilnya juga halus di kulit.


Emina Daily Matte Loose Powder ini terdiri dari 2 shade, yaitu 01 Light Beige dan 02 Natural Beige. Di aku yang Natural Beige masuk banget di skin tone ku. Nggak terlalu gelap. Dia warm undertone jadi sesuai sama kulitku. Tapi... ada tapinya. Baca terus di bawah yaaa.


Coverage :
Coveragenya sheer to medium sih menurutku. Enak dipakai single use, dipakai setelah base makeup pun juga bagus. Dia juga buildable, semakin dipakai nggak ndempul kok. Ringan pokoknya.

[Baca Juga: Review & Swatch Emina Creammatte Lip Cream]


Performance :
Walaupun di kulitku shade Natural Beige masuk-masuk aja, setelah beberapa minggu pakai aku merasa bedak ini agak oxidize, menggelap yang jadi agak oranye gitu. Kalo nggak rata waktu aplikasinya, ntar kelihatan belang-belontang gitu (ada yang bagian lebih gelap dibanding yang lain). Tapi masih bisa ditoleransi kok oxidize-nya. Tapi mungkin kalo bedak ini habis aku mau coba yang shade Light Beige.

Untuk ketahanannya lumayan awet di wajahku. Kulitku normal-kombinasi cenderung sedikit oily (iyap, karena cuaca ekstrim akhir-akhir ini kondisi kulitku jadi agak susah diprediksi dan jadi lebih sering berminyak dan makin dehidrasi). Kalo untuk pemakaian indoor bisa sampe 3-4 jam. Kalo outdoor atau pemilik kulit berminyak mungkin 2-3 jam sudah agak hilang tapi nggak harus touch up.

Tapi emang beneran deh, partikelnya tuh halus banget jadi saat dipakai bikin complexion kita flawless. Aku sih sangat merekomendasikan bedak ini, karena plusnya lebih banyak daripada minusnya.

Sekian dulu ya review Emina Daily Matte Loose Powder dariku. Feel free to ask anything on the comment section below. See you on the next post! Wassalam...