Halooo Assalamu'alaikum..

Beberapa bulan lalu aku ikut event dari Ristra tentang pentingnya merawat wajah. Di acara tersebut aku dapat info-info penting mengenai cara membersihkan wajah yang benar, dan juga pemilihan produk yang tepat untuk kesehatan kulit wajah, terutama untuk daerah beriklim tropis. Ristra mengusung tema "Tropical Skin Expert". Nah, dari acara tersebut aku dapet goodie bag yang isinya Ristra Skin Expert Med Soap dan Ristra Sun Care SPF 17. Yuk kita ulas produknya satu per satu.


Sebelum masuk ke review, perlu diketahui bahwa brand lokal ini sudah lama ada di Indonesia dan mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, karena semua produknya dibuat dibawah pengawasan dr. Retno I.S. Tranggono, SpKK dan juga sudah melalui uji cosmetodermatology. Selain itu seperti yang tertera di website-nya (www.ristra.co.id) juga disebutkan bahwa semua produk Ristra ini diproduksi sedemikian rupa agar kandungannya sesuai untuk kulit Asia, khususnya yang tinggal di wilayah Tropis seperti Indonesia.

Ristra Skin Expert Med Soap


Aku dapet yg ukuran travel size. Udah sering aku pakai juga, dan aku suka sama hasilnya. Face washnya berbentuk tube dengan warna hijau khas Ristra dan tutup flip-top. Di kemasannya tertera tulisan "pH balanced", yang berarti bagus karena aman untuk kulit sensitif sekalipun.


Teksturnya sendiri mirip gel, berwarna hijau agak buthek. Saat dipakai tidak terlalu banyak busanya, dan terasa agak licin setelah dibasuh. Rasanya nggak kesat dan nggak bikin kulit terasa tertarik sama sekali, tapi wajah tetap bersih.


Menurutku sabun ini sangat worth to buy, karena dengan kualitas yang bagus, sabun ini bisa dibeli dengan harga yang affordable. Memang yang travel size ini not for sale, tapi ukuran aslinya 100 ml bisa dibeli seharga sekitar Rp.39.000,-

Ristra Sun Care SPF 17


Ristra Sun Care ini dikemas dengan tube berwarna kuning cerah yang memamg menunjukkan kalau dia adalah produk sun protection. Tutupnya flip-top yang sangat kencang, nggak bikin mudah tumpah. Di kemasannya tertera kalau sunscreen ini mengandung SPF 17. For me personally SPF segitu masih kurang, tapi buktinya saat dipakai di kulitku proteksinya dari sinar matahari bagus kok.


Teksturnya creamy dan berwarna putih. Agak tebal kalau dibandingkan sunscreen-sunscreen lain yang pernah aku coba, tapi tetap cepat meresap di kulit. Saat dipakai akan terlihat white cast dan membuat warna kulit setingkat lebih cerah.


Sunscreen ini mengandung Titanium Dioxide, yang berarti dia termasuk ke dalam kategori physical sunscreen. Itu yang menyebabkan dia agak tebal dan white cast di kulit. Penjelasan lebih lengkap tentang physical dan chemical sunscreen Insya Allah akan aku buatkan tersendiri post nya ya.

Sekian dulu review dariku tentang dua produk dari Ristra. Sebenarnya produk Ristra itu ada bermacam-macam. Ada cleansing milk, toning lotion, dan moisturizing lotion. Tapi yang aku punya cuma 2 produk ini. Kalian ada yang udah pernah coba produk dari Ristra belum? Semoga postnya bermanfaat yaa. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...