Looking For Anything Specific?

Header Ads

Review: Ristra Skin Expert Med Soap dan Ristra Sun Care SPF 17

Halooo Assalamu'alaikum..

Beberapa bulan lalu aku ikut event dari Ristra tentang pentingnya merawat wajah. Di acara tersebut aku dapat info-info penting mengenai cara membersihkan wajah yang benar, dan juga pemilihan produk yang tepat untuk kesehatan kulit wajah, terutama untuk daerah beriklim tropis. Ristra mengusung tema "Tropical Skin Expert". Nah, dari acara tersebut aku dapet goodie bag yang isinya Ristra Skin Expert Med Soap dan Ristra Sun Care SPF 17. Yuk kita ulas produknya satu per satu.


Sebelum masuk ke review, perlu diketahui bahwa brand lokal ini sudah lama ada di Indonesia dan mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, karena semua produknya dibuat dibawah pengawasan dr. Retno I.S. Tranggono, SpKK dan juga sudah melalui uji cosmetodermatology. Selain itu seperti yang tertera di website-nya (www.ristra.co.id) juga disebutkan bahwa semua produk Ristra ini diproduksi sedemikian rupa agar kandungannya sesuai untuk kulit Asia, khususnya yang tinggal di wilayah Tropis seperti Indonesia.

Ristra Skin Expert Med Soap


Aku dapet yg ukuran travel size. Udah sering aku pakai juga, dan aku suka sama hasilnya. Face washnya berbentuk tube dengan warna hijau khas Ristra dan tutup flip-top. Di kemasannya tertera tulisan "pH balanced", yang berarti bagus karena aman untuk kulit sensitif sekalipun.


Teksturnya sendiri mirip gel, berwarna hijau agak buthek. Saat dipakai tidak terlalu banyak busanya, dan terasa agak licin setelah dibasuh. Rasanya nggak kesat dan nggak bikin kulit terasa tertarik sama sekali, tapi wajah tetap bersih.


Menurutku sabun ini sangat worth to buy, karena dengan kualitas yang bagus, sabun ini bisa dibeli dengan harga yang affordable. Memang yang travel size ini not for sale, tapi ukuran aslinya 100 ml bisa dibeli seharga sekitar Rp.39.000,-

Ristra Sun Care SPF 17


Ristra Sun Care ini dikemas dengan tube berwarna kuning cerah yang memamg menunjukkan kalau dia adalah produk sun protection. Tutupnya flip-top yang sangat kencang, nggak bikin mudah tumpah. Di kemasannya tertera kalau sunscreen ini mengandung SPF 17. For me personally SPF segitu masih kurang, tapi buktinya saat dipakai di kulitku proteksinya dari sinar matahari bagus kok.


Teksturnya creamy dan berwarna putih. Agak tebal kalau dibandingkan sunscreen-sunscreen lain yang pernah aku coba, tapi tetap cepat meresap di kulit. Saat dipakai akan terlihat white cast dan membuat warna kulit setingkat lebih cerah.


Sunscreen ini mengandung Titanium Dioxide, yang berarti dia termasuk ke dalam kategori physical sunscreen. Itu yang menyebabkan dia agak tebal dan white cast di kulit. Penjelasan lebih lengkap tentang physical dan chemical sunscreen Insya Allah akan aku buatkan tersendiri post nya ya.

Sekian dulu review dariku tentang dua produk dari Ristra. Sebenarnya produk Ristra itu ada bermacam-macam. Ada cleansing milk, toning lotion, dan moisturizing lotion. Tapi yang aku punya cuma 2 produk ini. Kalian ada yang udah pernah coba produk dari Ristra belum? Semoga postnya bermanfaat yaa. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...




Post a Comment

25 Comments

  1. Bermanfaat banget mbak. Btw aku baru tahu loh produk ristra dan belum nyobain juga. Trus harganya beneran terjangkau banget yah. Aku pengen deh itu nyobain med shopnya mbak hehee. TFS yah mba

    ReplyDelete
  2. Tanteku pake yag sunscreen nnya, tar mau cobain ah barangkali cocok di jenis kulitku. Thanks sharingnya mbak .

    ReplyDelete
  3. baru tau ada rista product Indonesia. Udah sering banget liat diswalayan sepertinya oke. Kapan-kapan mau cobaa deh mbaa

    ReplyDelete
  4. Udah bisa dibeli di minimarket atau hanya di swalayan-swalayan, Mbak, untuk produk ini? Baru tahu ada produk ini juga. Kalau segitu, SPF-nya lumayan kurang, ya, moga ada inovasi baru biar nambah SPF. Jadi, bisa lebih aware sama sinar UV. Mau beli, deh, buat bepergian. Kemasannya mungil, lucu.

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen nyoba sabun muka dan sunscreennya untuk anak sulung saya yang lagi belajar pakai skincare hehehe. SPF 17 memang nggak cukup sih untuk kulit dewasa, kecuali kalau mau reapply tiap jam.

    ReplyDelete
  6. Aku pernah pakai produk Ristra juga, produknya bagus sekalipun untuk kulit sensitif sepertiku. Apalagi harganya sangat bersahabat di kantong, jadi bisa beli beberapa produk sekaligus. Dan yang pasti, untuk pembersih wajahnya, wangiii bikin betah.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Ristra ini merek yang udah lama banget. Jadi udah nggak diragukan lagi kualitasnya. Emang sih untuk kulit sensitif seperti aku perlu banget skin care yang bagus kualitasnya kayak ristra ini. Makasih infonya

    ReplyDelete
  9. Kemasannya imut" bnget ya cocok nih buat dibawa travelling. Btw aku agak familiar sama brandnya hhi jarang denger&belum pernah coba produknya. Dan disini aku penasaran pengen coba sun care nya, tp bikin white cast ya hhu sayang bnget

    ReplyDelete
  10. iya ya SPF 17 tergolong kecil untuk Indonesia yang panasnya lagi lucu-lucunya ini. Berarti sering apply ke kulit dong?
    eh penasaran dengan physical dan chemical sunscreen. Colek yaa kalau udah ditulis.

    ReplyDelete
  11. Aku baru tau ada produk merknya ristra hehe kalo ke super atau mini market juga gak pernah liat produk ristra ini. Harganya gak menguras kantong pula

    ReplyDelete
  12. Sayang SPF nya hanya 17 saja, kurang nampol di pakai aktifitas di luar ruangan apalagi di Surabaya yang terkenal panasnya menyengat. Semoga kedepannya Ristra mengeluarkan produk day cream dengan SPF 50

    keluargamulyanadotcom

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah sih Mbak coba produk dari Ristra ini. Baru tahu juga dari blog Mba. harganya terjangkau dibandingkan produk-produk lain sejenis ya.

    ReplyDelete
  14. Kemasannya cerah banget ya mbak. Bener kata mbak Dila, warnanya kuning kayak matahari

    ReplyDelete
  15. Sayangnya sunscreen nya SPF nya sedikit ya, apalagi bikin white cast dan terasa tebal. Waktu diblend nya mudah nggak kak? Kan terasa tebal ya.. efek white cast nya bikin kulit jadi putih natural kak?

    ReplyDelete
  16. Dulu Jaman Saya sekolah SMP, Ibu Saya sudah pakai produk perawatan wajah Rostra. Hebat yah Masih terbukti khasiatnya hingga kini

    ReplyDelete
  17. Cukup sering lihat gerai nya Ristra, seringnya merhatiin produk yang untuk make up. Yang sun care SPF 17 itu mgk ditujukan utk pemakaian out door yg ssbentar saja kali ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Ristra produknya beragam ya Mbak sekarang. Aku waktu jaman kuliah, perawatan di Ristra Jogja. Senang karena bikin wajah mulus (waktu itu). Produk-produknya juga sepertinya oke punya.

    ReplyDelete
  19. Eh, Ristra sekarang sudah mulai dijual bebas ya mbak? Kok keren, dulu aku taunya dia cuma klinik kecil aja.

    ReplyDelete
  20. Buat traveling memang butuh kemasan yang praktis dibawa sekaligus tetap aman dari kemungkinan tumpah, ya. Soal SPF yang ringan, apa mungkin lebih ditujukan untuk pemakaian dalam ruangan, ya? Pernah baca, katanya bekerja di depan komputer pun memerlukan perlindungan.

    ReplyDelete
  21. Saya paling suka sabun kyk gtu yg gak bikin klulit ketarim tapi wajahg terasa bersih dr minyak dan kotoran menempel :D
    Kalau sunscreennya kyknya perku diaplikasikan berulang krn spfnya sedikit sih ya, imho hehe :D

    ReplyDelete
  22. Belum pernah coba si kak ,,dan baru dengar produk ini,suka sama kemasan nya praktis dan simple bisa buat jalan jalan traveling kurangnya hanya dispf yang menurut ku kurang untuk aktivitas diluar

    ReplyDelete
  23. Aku suka nih kalo skincare sedia yang travel size gini, jadi bisa dibawa-bawa kalo bepergian. Belum pernah coba Ristra, tapi udah familiar dengan nama dan kualitasnya dari lama.

    ReplyDelete
  24. Aku belum pernah coba. SPF nya sayang sekali baru 17 ya. Sekarang kan makenya harus yang diatas 30 gitu

    ReplyDelete