Halo Assalamu'alaikum...

Sebelum baca review ini boleh lho kalau mau cek-cek updated skincare routineku, bisa dilihat di sini yahh hehehe.

Nah, di postku yang itu, aku bilang kalo aku sekarang lagi suka banget first cleanser yang berupa cleansing oil, dan biore ini cinta pertamaku. Kenapa kok bisa gitu? Dibaca sampe habis yaaa. 😁

Biore Cleansing Oil

Packaging :
Kemasannya dari bahan plastik transparan berwarna ungu 😍 dengan dispenser berupa pump. Pumpnya ini masih dilindungi tutup agar terhindar dari kontaminasi debu dan kotoran dari luar.


Kemasannya aku suka banget terutama karena warnanya ungu hahaha. Ungunya cute, terlihat bagus kalau mejeng di kamar mandi. Dan kemasannya juga handy, serta travel-friendly karena ada pelindung tutup lagi di pumpnya sehingga nggak takut bocor kalau dibawa-bawa.


Si biore ini pernah jatuh kesenggol di kamar mandi (maklum kamar mandiku minimalis wkwkwk) dan amannn, nggak bocor, tutup juga nggak retak, pokoknya beneran travel-friendly deh.

Isi dan Tekstur :
Isinya berupa minyak bening (bukan ungu, please 😂) yang sedikiiit lengket (yakali namanya juga minyak). Saat dioleskan ke wajah glides smoothly dan enak dipakai membersihkan sekaligus me-massage kulit.


Tapi memang teksturnya ringan banget loh. Even agak lengket, tapi nggak greasy. YTau kan yang aku maksud? Pokoknya enak banget membersihkan sekaligus massage wajah pakai cleansing oil ini.

Ingredients :
Mineral Oil, PEG-12 Laurate, Isododecane, Water, Isopropyl Palmitate, Cyclopentasiloxane, Decyl Glucoside, Polysorbate 85, Glyceryl Oleate, Isostearic Acid, Isostearyl Glyceryl Ether, Isostearyl Glyceryl Pentaerythrityl Ether, Myristyl Alcohol, Alcohol, Citric Acid, Phosphoric Acid, BHT, Fragrance, Tocopherol

Kandungan nomer satunya mineral oil ya gaes, so buat yang alergi sama mineral oil sebaiknya hati-hati saat mau mencoba produk ini. Kalo di kulitku so far baik-baik aja sih, tapi kondisi kulit tiap orang kan beda-beda ya.

Review :
Kalau di aku cara pakainya tinggal dipakai ke wajah yang masih kering, dan setelah puas membersihkan dan me-massage wajah (sekitar 2-3 menit aja, aku nggak berani terlalu lama karena takut clogged pores) aku basahi sedikit dengan air agar dia ter-emulsify (berubah jadi milk/cairan agak putih susu) dan dilanjutkan menggosok-gosok sebentar. Habis itu dibilas pakai air dan dilanjutkan dengan second cleanser.

Untuk membersihkan base makeup sekaligus makeup-makeup waterproof seperti mascara atau lip cream aku biasanya menggunakan sekitar 3 pump.

Final Thoughts :
Aku pakai ini udah hampir 4 bulan, dan masih ada sisa sedikit padahal selalu aku pakai tiap hari. Dengan harga segitu hitungannya lumayan awet. Aku beli sekitar Rp.90.000,- sampai Rp.110.000,- di Guardian (tergantung ada promo apa nggak).

Semenjak pakai cleansing oil aku udah jarang banget pakai makeup remover untuk membersihkan area mata dan bibir. 😅 Soalnya, walaupun aku suka banget mainan skincare, tapi aku nggak suka ribet. Jadi kalau ada produk yang bisa meringkas proses skincare routineku, why not? Hahaha.

Daya membersihkannya mantap. 😍 Okey, to be honest, nggak sebersih itu kalau untuk makeup waterproofnya sih. Kadang masih ada sedikiiit banget sisa eyeliner atau mascara di sudut dalam mata, itupun karena nggak terjangkau saat pembersihan, bukan karena produknya nggak bagus buat membersihkan. Dan, kalau masuk ke mata, produk ini bikin mata agak pedih, ini sih minusnya bagiku. Tapi untuk membersihkan base makeup seperti bedak, bb cushion, bahkan sunscreen, dia joss top markotop bersihnya! ✨

Repurchase? OFKOURS! Botol ke dua udah otewe di perjalanan, hahaha.

Nah, gimana, jadi berminat buat pindah haluan first cleansernya ke cleansing oil? Sekian dulu review dariku. Kalau ada yang masih kurang atau mau ditanyakan bisa ditulis di kolom komentar bawah ya. Semoga postnya bermanfaat. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...