Hai hai.. Assalamu'alaikum...

Sejak dulu aku selalu suka pembersih wajah simple ringkes macem 2-in-1 cleanser atau micellar water gitu. Aslinya aku nggak suka ribet, tapi demen aja gitu mainan skincare. 😅 Makanya untuk memenuhi hasratku skinkeran tapi juga tetep nggak ribet, pakai 2-in-1 cleanser solusinya. 😁

Udah banyak 2-in-1 cleanser yang aku coba, yang terbaru (yang aku coba) dari merk Sariayu ini. Tergoda klaimnya "pembersih all-in-one" dan "untuk kulit normal-berminyak", ditambah harganya yang murah, tanpa pikir panjang langsung bawa pulang. 😜

Sariayu White Aromatic Pembersih All-in-One (Normal-Berminyak)

    
Kemasan:
Dikemas dengan botol warna biru semi transparan, berbahan plastik, dia ramping dan nyaman digenggam. Tutupnya model flip-top tapi agak rapuh, jadi mengkhawatirkan kalau dibawa travelling. Nggak cuma tutupnya sih, body botolnya pun rasanya juga rapuh gitu. Kalau mau dibawa travelling saranku sih di depot ke wadah lain yang lebih kuat.


Isi dan Tekstur:
Isinya cairan mirip air dengan warna agak biru muda. Aku terawang nggak ada semacam kayak 2 jenis cairan gitu. Tapi walaupun gitu aku otomatis selalu kocok dulu sebelum pakai. 😅 Nggak ada aroma-aroma yang menyengat gitu, malah menurutku agak seger.


Isinya lumayan banyak ya 150 ml, dan dengan harga yang terjangkau (sekitar Rp.15.000,- sampai Rp.19.000,-). Tapi buat aku cepet habis segini tuh. Kenapa? Ntar baca penjelasannya di bawah, hehehe.


Mengandung AHA yang menjadikan kulit bersih. Ekstrak jeruk nipis mengurangi kelebihan minyak. Merupakan rangkaian Sariayu White aromatic yang membantu kulit tampak cerah. Mengandung minyak esensial mawar dan neroli (bunga jeruk) yang aromanya memberikan ketenangan. Usapkan pada wajah dengan menggunakan kapas/tissue. Gunakan pagi dan sore/malam hari.


Performance:
Kalau lagi males, aku pakai ini sekalian untuk membersihkan makeup mata dan bibir juga. Tapi sayangnya, dia nggak bisa bersih maksimal gitu. Malah kadang cuma smudge ke bawah mata aja tapi masih nempel banyak eyelinerku, bahkan setelah pakai banyak dan berkapas-kapas. ☹️ Makanya aku boros banget pakai Sariayu ini. Jadi aku sih nggak rekomen  buat bersihin eye dan lip makeup. Tapi saat menyentuh daerah mata dia nggak perih ya. Ini point plus buat aku.

Kalau untuk membersihkan daerah complexion (aku hampir nggak pernah foundation, bb cream, atau cushion. Untuk sehari-hari cuma sunblock sama bedak tabur aja) Alhamdulillah bisa bersih walau cuma satu kapas. Tapi tetep ya, dilanjut sama second cleanser.

Segini dulu review dariku. Kalau ada yang masih kurang atau mau ditanyakan bisa ditulis di kolom komentar bawah ya.. Semoga postnya bermanfaat. See you on the next post, Wassalamu'alaikum...