Review: Nature Republic 90% Aloe Vera Toner

Hai hai.. Assalamu'alaikum..

Setelah sekarang mengetahui step skincare yang bener itu seperti apa, aku jadi amat sangat mencintai toner, hahaha. Toner, walopun kelihatannya sepele, sangat bermanfaat untuk kulit dehidrasiku. Skip aja sekali, dan dehidrasi itupun muncul lagi. Kan sebel.

[Baca juga : 7 Skin Method, Penyelamat Kulit Dehidrasiku.]

Sekarang aku lagi nyoba satu toner keluaran Nature Republic yang seri aloe vera-nya. Kita tau aloe vera soothing gel Nature Republic amat sangat hype dua tahun belakangan, tapi ternyata aku nggak cocok sama formulanya (cerita lengkapnya ada di instagram storyku). Awalnya takut juga mau nyoba tonernya, tapi karena banyak review yang bilang doi bagus, why not give it a chance?

Nature Republic 90% Aloe Vera Toner


Packaging :
Berbentuk botol berwarna hijau muda dengan netto 100ml, botol ini nyaman digenggam dan nggak licin. Botolnya transparan jadi kita bisa lihat isinya. Tutupnya model ulir, which is good karena produk cair gini mengkhawatirkan kalau tutupnya model flip-top, walopun side effectnya jadi agak ribet yah. Dan saat kita buka masih ada segel kertas alumunium to make sure produknya bener-bener masih fresh (mine was riped).



Tekstur :
Teksturnya sangat cair seperti air, warnanya pun bening. Saat dipakai di wajah cepat meresap karena memang formulanya ringan banget. Tapi aromanya, waow, alkoholnya too strong. Dan sayangnya kalau kena di dekat area mata rasanya agak pedes-pedes gitu. Setelah aku cek, ternyata kandungan alkoholnya agak tinggi karena tertulis di awal-awal ingredients. Hmm, mirip kayak soothing gel-nya yah. Hmm, ngalamat nggak cocok juga nih di aku.


What it claims :
Walaupun mostly tulisannya pakai huruf Hangeul, tapi ada yang pakai bahasa Inggris juga kok.


SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 90% TONER
Containing organic aloe vera leaves, Soothing & Moisture Aloe Vera 90 Toner tones, moisturizes and hydrates skin. CAUTIONS: For external use only. Avoid contact with eyes. Discontinue use if signs of irritation or rashes appear. Keep out of reach of children. Replace the cap after use.


Jadi emang udah di wanti-wanti sama pihak Nature Republic-nya yah, kalau menimbulkan iritasi langsung di stop aja.

How to use :
Digunakan langsung setelah mencuci wajah. Untuk hasil maksimal, langsung tepuk-tepuk ringan menggunakan tangan.

My experience :
Aku hanya bertahan pakai toner ini dua minggu aja. Aku nggak tahan sama sensasi pedes-pedes perih di area matanya itu lho. Walopun untuk efek calming dan soothing seperti claimnya beneran dapet. Dan selama memakai produk ini tidak timbul breakout, jerawat, atau iritasi di kulit wajahku, jadi produk ini sebenarnya bagus. Tapi bagiku karena aku penganut 7 Skin Method, rasanya toner ini masih kurang melembapkan, mau aku layer berapa kali pun. Ahh, affordable product tapi sayangnya aku nggak cocok. ☹️

Kalian sudah pernah nyoba toner sejuta umat ini juga belum? Buat yang lagi nyari hydrating toner, sepertinya ini akan cocok karena memang salah satu toner yang bisa menghidrasi adalah yang mengandung aloe vera (lidah buaya). Tapi kalau kalian sensitif sama alkohol sebaiknya hati-hati yah. Semoga post kali ini membantu untuk kalian yang lagi mencari review toner Nature Republic aloe vera ini. See you next time, Wassalam...


Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram: @aldilakun.dr
Feel free to follow ya..


0 Comments:

Post a Comment