Halo Assalamu'alaikum..

Bagiku step cleansing adalah step yang paling penting dalam tahapan skincare. Karena mau semahal atau seefektif apapun skincare kita, kalau kita tidak membersihkan wajah secara maksimal, sama aja bohong karena skincare jadi tidak terserap maksimal. Salah satu item penting dalam step cleansing adalah eye makeup remover. Kenapa kita perlu pembersih khusus untuk membersihkan makeup mata? Karena kulit area mata itu tipis sensitif, maka perlakuannya juga harus khusus. Dan sekarang aku mau mereview eye makeup remover yang akhir-akhir ini aku pakai.

Nivea Double Effect Eye Makeup Remover


Kemasan :
Nivea Eye Makeup Remover yang ini adalah botol keduaku. Iya, sesuka itu sampai udah repurchase. Makanya isinya masih banyak. Tenang, ini review kok bukan first impression. :D


Kemasannya berbentuk botol dengan tutup ulir, meskipun agak ribet tapi tutup jenis ulir sudah pasti terjamin kerapatannya. Botolnya transparan jadi kita bisa mudah tau sisa isinya. Isinya sendiri berupa cairan dua warna, biru dan transparan, yang akan bercampur jika dikocok (dan memang harus dikocok dulu ya kalau mau pakai).


Eye makeup remover dari Nivea ini tersedia dalam ukuran 125 ml dengan harga sekitar Rp.50.000,-an dan bisa didapatkan di Carrefour, Guardian, Watsons, bahkan supermarket-supermarket terdekat.

Klaimnya :

 Efektif menghapus makeup waterproof dengan sangat lembut, tidak perlu diusap dengan keras. Mengandung cornflower extract yang aman untuk area mata sensitif. Telah teruji secara dermatologi dan optalmologi cocok untuk kulit.

Cara pakai :
Kocok sampai cairannya menyatu, setelah itu tuang ke kapas dan didiamkan dengan agak sedikit ditekan di area mata selama 15-30 detik, habis itu diusap ringan untuk membersihkan residu makeupnya.

Hasilnya di aku :
Kita akan mencoba untuk menghapus makeup mata dan bibir ya. Jadi aku akan menggunakan makeup mata lengkap mulai dari concealer sebagai base, lalu eye shadow, eyeliner, dan maskara. Ditambah juga eyebrow gel di alis. Di bibir aku pakai lip cream.

menghapus makeup mata
hasilnya

menghapus makeup bibir

hasilnya

Aku suka banget dengan hasilnya meskipun ada sedikit sensasi greasy di kulit. Sebenarnya greasy pun tak apa karena habis memakai eye makeup remover biasanya aku lanjutkan dengan first cleanser lalu lanjut second cleanser. Untuk membersihkan eyeliner, mascara dan eyebrow gel nggak secepat membersihkan eye shadow dan lip cream ya, tapi nggak perlu usaha dan tekanan lebih jadi nggak bakal menyakiti kulit area mata juga.

Overall, aku merekomendasikan ke kalian yang sekarang lagi cari eye makeup remover yang "ramah" di mata dan juga "ramah" di dompet, tapi sangat efektif dalam membersihkan sisa makeup, bahkan makeup waterproof sekalipun. Kalau kalian punya pengalaman memakai eye makeup remover Nivea ini juga bisa di share di kolom komentar ya.. See you on the next post, Wassalam..


Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram: @aldilakun_dr
Feel free to follow ya..