Looking For Anything Specific?

Header Ads

Review & Swatch: Viva Perfect Matte Lip Color

ASSALAMU'ALAIKUM..

Akhirnya blog Beautiful Channel ada review lipen lagi, hip hip hurray! Lipen yang mau di review kali ini dari brand Viva Cosmetics yang juga aku pakai di post One Brand Makeup Viva Cosmetics. Yap, si kecil ramping ini adalah Viva Perfect Matte Lip Color. Tapi kali ini aku cuma nyoba dua shade aja, yaitu shade 703 Coral dan shade 706 Marsala. Aslinya lipstick matte Viva ini punya 10 shade dengan varian warna yang beragam mulai dari nude sampai bold.

VIVA PERFECT MATTE LIP COLOR SHADE 703 (CORAL) DAN 706 (MARSALA)

Netto : 2,5 gram
Harga : sekitar Rp 25.000,-
Instagram : @viva.cosmetics
Website : www.vivacosmetics.com

Lipen dari Viva ini sempet booming tahun kemaren dan udah banyak di review beauty blogger dan beauty vlogger tanah air, jadi aku terbilang cukup ketinggalan jaman karena nggak ikutan nyicip lipen ini pas doi lagi hype.

Tapi tak apa lahhh.. Daripada nggak nyicip sama sekali yekan, wkwkwk.

And now, let's move on to the review!

Kemasan :
Aku agak terkejut karena kemasan lipstick mattenya cukup keren dan kekinian. Dengan tube berwarna hitam doff dengan aksen warna emas, lipen ini nggak malu-maluin dipakai buat touch-up di luar *Astaghfirullah Dilaaa nyebut.. nyebut.. nggak boleh underestimate gitu* Tapi seriusan deh, ini kemasannya keren!


Saat dibuka, uwooowww warna dalamnya emas yang nggak kelihatan murahan! Padahal kan aslinya harganya murah binggo. Cucok meong deh vivaaa.. vivaaa.. Good job!


Tekstur :
Sama seperti matte lipstick pada umumnya yang bentuk batang gini, it glides smoothly on my lips. Yang, cukup bikin kaget (lagi) juga karena ini berasal dari brand Viva.

Cuma, yang shade Coral ini dia agak sedikit patchy kalau dipake pada keadaan bibir yang agak kering, tidak semulus saat pakai si Marsala.

Tapi sayangnya, seperti problem-problem lipstick matte bentuk ramping memanjang gini, hati-hati karena rawan patah kalau sekali jatuh. Yang Coral ini aslinya udah patah dalemnya karena pernah jatuh sekali. Dan saat diputar setelah dipakai dia enggan turun masuk lagi sendiri, jadi harus didorong pakai jari. Haduh ribet!

Swatch :
Aku sediakan swatch saat diaplikasikan di tangan dan di bibir ya..





Yang shade Coral warnanya jatuhnya gonjreng di skin tone ku. Aslinya aku menghindari banget pakai warna kayak gini karena bikin kulitku kusammmm. Tapi kadang kalau lagi pengen out of the box ya pede aja pakai shade ini buat ngantor.





Terus shade Marsala ini sengaja aku beli karena lagi bosennnn sama warna-warna nude. Jadilah beli warna pink mauve yang ngetrend banget di tahun 2017 kemaren. And turns out jatuhnya bagus di skin tone ku.

Tingkat opasitas kedua shade ini sangat bagus. Dia menutup warna bibir dengan sempurna. Sangat cocok buat yang punya bibir warna gelap.

My Opinion :
Seperti yang udah aku singgung dikit di post tentang One Brand Makeup Viva Cosmetics dan di atas tadi, aku suka banget sama lipstick matte ini. Bener-bener nggak nyangka Viva bisa memproduksi lipstick matte secanggih ini, bahkan menandingi lipstick matte lainnya. Dulu pikirku brand Viva karena murah jadi kualitasnya biasa, bahkan dulu aku sering beli lipstiknya yang harganya nggak lebih dari 10 ribu, tapi sekarang Viva step up their game biar bisa ikutan bersaing di kancah per-makeup-an wkwkwk. Keep up the good work, Viva!

[Baca juga: Review & Swatch: Viva Lipstick]

Kesimpulannya :
(+) murahhh sudah jelas pasti
(+) mudah dicari di toko kosmetik
(+) pilihan warna shadenya banyak
(+) glides smoothly on my lips
(+) sangat opaque
(+) kemasannya keren
(-) yang shade Coral agak nggak cocok di skin tone ku, tapi ini hanya kekurangan di aku aja, mungkin di skin tone lain akan cocok

Yak itu tadi review mengenai lipstick matte dari Viva. Semoga apa yang aku sampaikan bermanfaat bagi yang lagi cari-cari review tentang lipstick matte ini. See you again di post selanjutnya. WASSALAMU'ALAIKUM, bye!


Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...


Post a Comment

4 Comments

  1. Akhhh iya sumper duper kertjeh ya kemasannya ku jadi ingiiiinnnn tapi aku susah eh beli nya :( online kali ya mba

    ReplyDelete
  2. tapi aku liat coralnya cantik kok mbak,,jatohnya nude gitu.

    ifrillah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha efek kamera mungkin ya, padahal aslinya gonjreng :)

      Delete