ASSALAMU'ALAIKUM!

Kalau ditanya apakah aku makeup girl atau skincare girl, aku akan jawab skincare girl. Karena aku bisa pusing tujuh keliling kalau tiba-tiba kulitku kusam tanpa sebab atau nongol jerawat di dahi atau hidung yang entah kenapa bisa kering sampe ngelupas, terus bisa mantengin video YouTube tentang skincare sampe berjam-jam.

Dan bagian yang paling aku selalu concern tentang skincare adalah DOUBLE CLEANSING. I always tell pasienku the key to get a healthy face adalah step double cleansing. Mau kamu pake skincare harga jutaan kek, treatment sampe puluhan juta kek, kalau kamu gak double cleansing ya podo wae. Mending sini kasih duitnya ke aku aja wakakak.

Maka dari itu, aku nggak pernah skip step membersihkan wajah. Dan bagiku nggak cukup kalau cuma cuci muka pakai sabun aja. Makeup tetap harus dibersihkan sebelumnya, dan kotoran-kotoran yang menempel harus dibasmi dari wajah!

Nah, beberapa bulan ini aku lagi setia sama suatu produk micellar water yang amat sangat ampuh buat meluruhkan makeup dan kotoran dari wajahku (bahkan udah repurchased berkali-kali). Ssttt.. padahal aku aslinya kurang percaya sama micellar water buat membersihkan wajahku loh. Mending pake makeup remover kemana-mana. Tapi semua berubah saat negara api menyerang micellar water ini muncul. And I love it so much! Dia adalahhhh..

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water


Netto : 125ml
Harga : around Rp. 30.000,-
Instagram : @garnierindonesia
Website : www.garnier.co.id

Dengan embel-embel "oil-infused" bikin aku penasaran pengen nyobain. Karena aku pengen makeupku luruh dengan sempurna saat dibersihkan. Agar makeup luruh sempurna jelas harus pakai pembersih yang oil based karena hampir semua makeupku waterproof.

Klaim :


Baru! Oil-Infused Micellar Cleansing Water pertama, mengangkat makeup dengan menyeluruh, bahkan yang waterproof, dan tetap lembut bagi kulit. Untuk pertama kali, Garnier menggabungkan Teknologi Micellarnya dengan Argan Oil yang menutrisi. Micelles mengangkat kotoran seperti magnet, sementara minyak melarutkan makeup dan membantu menutrisi kulit. Formulanya menyegarkan tanpa rasa berminyak & tidak lengket/melekit. Sesuai untuk semua jenis kulit.

Kemasan :
Semua kemasan Garnier micellar water sama ya, cuma warna tutup flip-topnya yang berbeda sesuai variannya. Kalian pasti udah familiar sama Garnier micellar water yang untuk sensitive skin flip-topnya warna pink, dan untuk yang acne prone skin warnanya biru. Kalo yang oil-infused ini warna flip-topnya putih gading.


Dan warna kemasannya yang bening bikin kita bisa ngelihat isi dari micellar water ini. Dan duo warna micellar water ini eye catching banget!


Micellar water ini terdiri dari dua macam cairan, yang warna kuning itu adalah "minyak"nya. Saat dikocok, cairannya akan bercampur dan bisa langsung digunakan untuk membersihkan wajah.


My Opinion :
Daya membersihkan micellar water ini joss banget. Aku biasa pakai eyebrow cream dan eyeliner cair yang waterproof juga maskara yang waterproof buat harian. Ditambah lip cream hehehe. Kalian paham pasti itu semua jenis makeup yang susah dibersihkan kalau cuma pakai facial foam. Dan dengan micellar water ini semua makeup waterproof mudah luruh. Suka suka!

Terus, kan dia oil based tuh, bikin kulit wajah greasy alias lengket berminyak nggak ya? Ajaibnya, nggak loh! Malah kulit muka rasanya seger banget karena seperti klaimnya, karena dia mengandung argan oil. Makin suka!


Kesimpulannya :
(+) Affordable, walaupun lebih mahal dikit dibanding Garnier micellar water lainnya
(+) Mudah dibeli di supermarket-supermarket terdekat, walaupun awalnya beberapa bulan yang lalu susah dicari
(+) Kemasan eye-catching
(+) Daya membersihkan jempolan tanpa memberikan rasa lengket berminyak
(-) Belum ada

Now I've found my holy grail micellar water. Kalau kalian, udah pada punya micellar water andalan belum? Share di kolom komentar dong biar bisa saling tebar racun, ihiiiir! See you on the next post, Wassalamu'alaikum, bye!


Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...