Halooo Assalamu'alaikum..

Akhirnya review skin care lagi ihiiikkk. Kali ini yang mau direview adalah moisturizer yang dua bulan lalu rutin aku pakai. Moisturizer ini berasal dari India sana. Dia adalah Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream. Tapi moisturizer ini sekarang udah nggak aku pakai. Kenapa? Yang penasaran kenapa moisturizer ini udah nggak aku pakai, lanjut lagi yuk bacanya..

Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream


Netto : 50 ml
Harga : around Rp. 20.000,-
Website: -

Kemasan :
Moisturizer Himalaya Herbals ini dikemas dalam bentuk jar bundar dari plastik yang dilapisi plastik warna putih dengan keterangan-keterangan di badan plastiknya dan dengan tutup ulir plastik warna hijau (is it just me atau kayaknya aku kebanyakan ngomong plastik?? Hahaha..). Somehow, walaupun dari plastik tapi kemasannya kokoh dan gak kelihatan murah (walaupun harganya emang murah).


Saat dibuka.. WHOAAA.. masih ada alumunium sealnya loh. Mancaaap! 😍 Jadi kita tau pasti kalau isinya ini masih bagus, baru, dan higienis.


Aku ngelopek sealnya cuma sepertiganya aja biar kalau pas pakai nggak terlalu terpapar sama udara luar isinya.


Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream ini diklaim dapat menutrisi, melembapkan, dan melindungi kulit karena dia mengandung ekstrak Aloe Vera dan Winter Cherry.


Aloe vera tau dong ya apaan? Yap, aloe vera atau dalam bahasa latin dikenal dengan nama Aloe Barbadensis Milleer atau tanaman lidah buaya adalah tanaman yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik atau industri farmasi lainnya. Aloe vera memiliki macam-macam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, misalnya mengandung asam amino, vitamin, dan mineral yang berguna bagi kesehatan rambut dan juga kulit.


Selain itu aloe vera juga memiliki sifat anti bakteri yang bisa menghilangkan jerawat dan dapat mengatasi masalah akibat pembengkakan jerawat pada kulit wajah, anti jamur yang dapat juga menangani pembengkakan yang diakibatkan bisul, dan juga anti inflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan dan juga dapat membantu dalam meregenerasi sel kulit tubuh.


Sedangkan winter cherry, pada tau nggak sih winter cherry tu apaan? Dia tak lain tak bukan adalah tanaman ciplukan! Ciplukan adalah tanaman semak tahunan yang sering kita jumpai berada disekitar kita. Tanaman ciplukan ini biasanya tumbuh liar pada daerah tepi hutan, pekarangan rumah, persawahan, dan lain sebagainya. Nama latin tanaman ciplukan adalah Physalis Angulata. Tanaman ciplukan mengandung saponin, flavonoid, polifenol, dan fisalin.

Tekstur :
Tekstur dari moisturizer ini amat sangat creamy (kok kayak ngomongin makanan ya?). Dan aku belum pernah pakai moisturizer se-creamy ini sebelumnya jadi ya agak surprised juga hehehe. Krimnya berwarna putih pekat. Saat dicolek terasa kalau krim ini sangat thick dan pikirku saat pertama kali nyolek krimnya, krim ini pasti akan amat sangat melembapkan kulitku.

Cara Pakai :
Gunakan pada kulit yang bersih setelah mencuci wajah.

My Opinion :
Okey. Now the fun part begin. Baca beauty review pasti yang ditunggu-tunggu adalah kesan-kesan setelah pakai suatu produk kan ya? Dan di awal aku bilang kalau moisturizer ini sekarang udah nggak aku pakai lagi. Kenapa?

Yah, seperti yang aku bilang, moisturizer ini amat sangat creamy. Saking creamy-nya, bikin kulitku klinyit hahaha. Kulitku normal kombinasi, biasanya kalo udah siang jadi berminyak di area T. Dan moisturizer ini bikin kulitku makin makin makin berminyak. And then, yang bikin aku ogah pake moisturizer ini lagi, dia bikin kulitku kusam! Huaaa.. bener-bener bikin klinyit plus kusam, kombinasi yang iyuh banget. 😣 Sekarang aku lagi struggling ngembaliin warna kulitku. Lagi cari-cari pelembap wajah yang mencerahkan nih..

Tapi mungkin akan cocok untuk kulit kering karena moisturizer ini sangat melembapkan. Sekarang moisturizer ini aku gunakan sebagai pelembap badan dan kaki, yang jelas lebih kering daripada kulit wajahku. :D

Kesimpulan :
(+) Murah
(+) Gampang dibeli di supermarket terdekat, biasanya banyak di Carrefour, etc
(+) Cocok untuk kulit kering
(-) Tidak cocok di kulitku, bikin kusam. :(

Okey segini dulu ya review dariku tentang Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream. Semoga bisa membantu memberikan pencerahan buat yang baru pertama kali mau nyoba krim ini. WASSALAMU'ALAIKUM, bye!


Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...


Source :
- http://hariansehat.com/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan-kulit/
- https://tanaman--herbal.blogspot.co.id/2017/03/manfaat-dan-khasiat-tanaman-ciplukan.html?m=1
- http://m.jitunews.com/read/11877/menguak-khasiat-dan-efek-samping-winter-cherry-alias-ashwaganda
- https://www.google.co.id/amp/s/alamendah.org/2010/08/10/ceplukan-physalis-angulata-yang-kaya-manfaat/amp/