Haloo haloo beauties Assalamu'alaikum..

Setelah beberapa bulan yang lalu aku posting tentang update skincare routine tahun 2017, kali ini aku mau cerita gimana caraku pampering my face setelah bermakeup atau istilah kerennya "Get Un-ready With Me". Karena kulit yang tertutup makeup jelas butuh perawatan setelahnya ya, jadi beginilah caraku merawat kulitku.


Ini adalah wajahku yang masih dengan makeup full pakai CC foundation, loose powder, blablabla pokoknya flawless paripurnak! #tsakep

Bagaimana caraku dapet makeup look ini bisa dibaca di post yang ini yah..


...dan setelah di hapus beginilah wajah upik abu yang sesungguhnya. Tutupin biar gak ketauan kalau aslinya aku punya uneven skin tone, pale face, alis tipis, mata panda, blablabla. Hiks hiks hiks..

Nggak perlu berlama-lama sedihnya karena habis itu aku langsung scrub wajahku pakai DIY face scrub andalangue yaitu campuran kopi dan minyak zaitun. Post tentang DIY ini bisa dibaca di sini yah..


Ekspresiku njelehi banget ya? Hahahaha..

Setelah di scrub, cuci wajah pakai air hangat lalu oleskan maskerrr. Di sini aku pakai dua masker sekaligus (multi-masking) karena emang kondisi kulitku jenisnya kombinasi. Aku pakai Wardah lightening face mask sama Himalaya Herbals purifying neem mask. Himalaya Herbals aku aplikasikan di daerah wajah yang berminyak dan rentan berjerawat, Wardah di bagian lainnya.


[Baca juga: Review: Himalaya Herbals Purifying Neem Mask]


After that bilas-bilas cuci wajah pakai facial foam, terus dilanjut cuci wajah pakai oatmeal. Ini part paporit banget karena aku sukaaaa cuci wajah pakai oatmeal! Wajahku langsung lembut seketika. Dan emang aku udah rutin dua mingguan ini cuci wajah pakai oatmeal anddd it really works to make my skin more supple.

aku salah beli.. harusnya beli yang instant oatmeal bukan quick cook oatmeal huhuhu..


The last but not least adalah pakai hidrating toner dan moisturizer. Hidrating tonernya pakai Hadalabo Gokujyun lotion andalan sejak jaman baheula dan moisturizer yang baru-baru ini aku coba yaitu Himalaya Herbals nourishing skin cream. Ini untuk menjaga kelembapan alami kulit dan juga menutrisi kulit. Review Himalaya Herbals-nya coming soon yah..



Jadi, begitulah caraku pampering my skin after bermakeup. If you notice aku emang suka bikin DIY skincare dari bahan-bahan alami yang tersedia di dapur. Bahkan pas aku cuci muka pakai oatmeal aku kepikiran mau bikin DIY oatmeal mask sheet hahahaha *entah jiwa eksperimen apa jiwa ngirit*. Dan coming soon Insya Allah bakal ada beberapa post tentang DIY . Tunggu ajah! :D

Yak sekian postingan kali ini.. Semoga bermanfaat buat kalian semua yang lagi cari cara pampering kulit wajahnya biar makin sehat. Wassalamu'alaikum, bye!



Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...