Haiii Assalamu'alaikum..

Kali ini aku mau mengulas satu item yang kalau kita pakai bakal bikin keseluruhan look kita jadi makin segar. Apa itu?? Yap dia adalah blush on. Specifically, Wardah Blush On. Ada dua warna yang mau aku ulas. Warna apa aja? Yuk mari mari baca bareng-bareng.

Wardah Blush On A dan C
Netto: 4 gram
Harga: around Rp.30.000,-
Instagram: @wardahbeauty
Website: www.wardahbeauty.com

Kemasan:
Wardah blush on ini dikemas dengan wadah berwarna silver dan ada bagian yang transparan untuk memudahkan kita melihat warna blush onnya. Oh iya bagi yang tau, kemasan blush on wardah ini mirip sama eye shadownya. Tapi setelah aku pikir-pikir semua kemasan Wardah hampir mirip misalnya concealernya juga iya hehehe.

[Baca juga: Satu Produk Beragam Fungsi: Wardah Eye Shadow]

Saat dibuka akan terlihat cermin kecil yang bagiku nggak terlalu ada fungsinya. Kenapa aku bilang nggak ada fungsinya? Karena aku jarang touch-up jadi aku nggak pernah bawa benda ini kemana-mana. Sedangkan kalau di rumah aku punya kaca gede buat dandan sehari-hari hehehe. Meskipun begitu kalau blush on ini mau dibawa-bawa untuk travelling juga cocok karena dia nggak makan tepat.


Lalu blush on ini juga disertai kuas kecil yang *lagi-lagi* bagiku nggak ada gunanya. Karena aku selalu pakai kuas punyaku sendiri untuk pengaplikasiannya. (Maapkeun brushnya udah hilang entah kemana jadi nggak kefoto hehehe)

di belakang kemasan terdapat tulisan tentang shade blush on, kode produksi, ingredientsexpired date, dan lain sebagainya

Swatch:
Saat dicolek, terasa kalau blush on ini sedikit powdery. Dan akan makin menyerbuk saat diusap menggunakan kuas. Dan menurutku warnanya lumayan keluar saat diaplikasikan di pipi. Meskipun begitu dia buildable, kamu bisa pakai blush on ini tebel-tebel macem mau ngelenong ataupun tipis-tipis tersipu malu gitu wkwkwk.

Swatch Wardah Blush On C

Swatch Wardah Blush On A

Blush On C
Warnanya campuran pink dan peach, kalau digabungin jadi pink natural yang cantik banget. Ada shimmer halus yang saat terkena cahaya nggak terlihat lebay malah bikin kulit kita tampak berkilau sehat.


Blush On A
Campuran warna coklat dan pink yang jika digabungkan akan menghasilkan warna peach yang warm. Aku suka memadukan blush on ini dengan lipstik-lipstik warna oranye atau coklat beige gitu. Jadi natural banget lookku.


My Opinion :
Blush on Wardah ini memang kelihatannya nggak "nampol" warnanya waktu di swatch di tangan, tapi percayalah begitu di pakai di pipi dia warnanya lumayan keluar dan buildable *eh jangan ding percaya tu hanya sama Allah, wkwkwk*. Tapi itulah hasil pengalamanku pakai blush on ini. Mana warnanya natural pula jadi makin cinta sama blush on ini.

Tapi untuk ketahanan memang dia nggak juara-juara amat. 3-4 jam udah hilang hanya sisa dikit banget. Apalagi kalau kena wudhu, udah deh bubar jalan. Tapi emang makeup sehari-hariku tanpa foundation atau BB cream ya, jadi emang nggak ada base makeupnya makanya ketahanannya so-so. Meskipun gitu untuk pemakaian sehari-hari udah cukup kalau menurutku.

Jadi kesimpulannya :
(+) Warnanya natural
(+) Warnanya buildable
(+) Wadahnya handy dan tidak memakan tempat
(+) Ada cermin jadi bisa untuk touch-up
(+) Affordable harganya
(-) Pannya kecil
(-) Cerminnya kecil
(-) Kuasnya kecil
(-) Kurang awet warnanya

Itu tadi reviewku tentang blush on Wardah ini. Tertarik juga buat nyoba? Atau malah udah nyoba? Emang sih produk ini bukan barang baru, tapi dia worthed untuk dipunya. See ya next time, thatha!

Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...