Hai beauties semua Assalamu'alaikummm..

Udah lama blog ini gak "icip-icip" lip produk yaaa.. Jadi kali ini aku mau review lip cream terbaru yang aku punya nih. Apakah itu? Dia adalah La Tulipe Stay Matte Lip Cream. Aku punya dua shade lip cream ini, yaitu no 04 dan 08. Aku tertarik nyoba lip cream ini setelah berkelana mencari kitab suci di YouTube dan ketemulah sama lip cream ini. Awalnya nggak tertarik pengen nyobain, tapi setelah dia ngeluarin shade baru yang warnanya nude-nude aku jadi penasaran. Kalian penasaran juga sama reviewnya? Yuk para lippie junkie mari merapat!

La Tulipe Stay Matte Lip Cream
Netto: 4,5 gr
Harga : 30.000-35.000 rupiah
Website: www.latulipe-id.com

Kemasan:
Seperti lip cream pada umumnya, berbentuk tube transparan yang nyaman digenggam. Bedanya, tutup lip cream ini berwarna putih. Okeee. I'm not a big fan tube lip cream yang warnanya kayak gini but in my opinion warnanya nggak terlalu norak kok. Cocok untuk dipakai anak muda belasan taun *eike anak muda dua-puluhan taun wkwkwk*

Awal beli emang dia nggak ada dusnya. Sebagai pengganti dus dia disegel plastik jadi tetap terjaga keamanannya. Punyaku cuma aku kletek bagian tutupnya aja wkwkwk.


Aplikatornya seperti aplikator lip cream pada umumnya hanya dia nggak meruncing di ujung jadi agak susah menjangkau sudut-sudut bibir. See?

Tekstur:
Mari kita bahas teksturnya. Dia ini lip cream yang teksturnya sangat moussy. Aku agak kaget saat pertama kali ngeluarin aplikator dari tabungnya. Agak berat dan seret. Tapi enaknya tekstur kayak gini dia nggak gampang bleber saat diaplikasikan ke bibir. Cuma lama kelamaan nggak terlalu seret pas ngeluarin aplikator dari tubenya. Karena udah biasa mungkin?

Saat dipakai di bibir, terasa kalau tekstur mempengaruhi pengaplikasian, karena jelas nggak semulus yang teksturnya liquid. Dan karena teksturnya yang moussy jadi terasa kalau bibir itu "lagi pake sesuatu/lip cream".

Tips dari aku:
- jangan mengatupkan bibir sebelum lip cream ini kering sempurna karena nanti hasilnya jadi bolong-bolong
- jangan memakai lip cream ini banyak-banyak karena hasilnya akan menggumpal. Lebih baik tap dikit-dikit di bibir lalu diratakan dengan menggunakan jari. Karena selain hasinya lebih rata, lip creamnya juga akan cepat kering.
- selain itu bisa juga hanya aplikasikan lip cream di salah satu bibir lalu katupkan sambil ratakan bibir atas dan bibir bawah jadi lip creamnya tidak terlalu tebal dan menggumpal di bibir.
Ketahanan:
Lip cream ini di bibirku awet bisa sampai jam makan dan akan memudar di bagian tengahnya saat dipakai makan. Kenapa aku bilang "jam makan"? Karena aku belum pernah nyoba pakai lip cream ini tanpa dipakai makan sama sekali. Cuma memang dari awal pakai sampai jam makan atau sekitar 4-5 jam dia gak hilang atau memudar. Tapi, yes, dia patchy dan semakin mempertegas garis bibir. Walaupun begitu dia tetap nyaman dipakai.

Swatch:
Shade yang aku punya ini shade no 04 sama no 08. Sengaja aku pilih yang nude pink sama nude beige karena pengen tampilan natural untuk sehari-hari. Let's see the swatch.




Shade no 04 ini dibibirku lama-lama dia berubah warna alias oxydize jadi semi kecoklatan. Aku kira warnanya orens seger gitu. Walaupun tidak sesuai ekspektasi yaudah deh gapapa, warnanya masih cantik kok dan wearable untuk sehari-hari.




Shade no 08 menurutku warna nude pink yang paling cantik dari semua shade La Tulipe yang ada. Awalnya aku takut bakal jadi neon gitu di skin toneku. Tapi ternyata nggak dan memang hasilnya beneran cantik.

My Opinion:
Setelah beberapa minggu pakai lip cream ini satu yang sedikit mengganjal di pikiranku: LIP CREAM INI LAMA KERINGNYA! Serius deh bisa lebih dari 10 menit dia baru kering. Makanya di atas tadi aku bilang mending pakainya di tap tap lalu diratakan pakai jari biar CEPET kering. Dan dia tipe yang akan menggumpal kalau ditimpa lip cream lagi jadi sebaiknya kalau hilang mending dihapus semua dulu baru dioles ulang.

But overall, awalnya aku emang punya love hate relationship sama lip cream ini tapi sekarang suka-suka aja karena emang warnanya yang natural walaupun jadi dead mattenya lamaaa bangeeet!

Kesimpulan:
(+) Murah, sesuai kantong remaja
(+) Isi lumayan banyak
(+) Gampang dicari di counter kosmetik terdekat
(+) Kemasannya not bulky jadi muat masuk mana aja
(+) Pilihan shadenya beragam, ada 10 warna, warna nudenya masih wearable
(-) Lama keringnya
(-) Nggak bagus kalau hilang terus ditimpa ulang, mending dihapus dulu
(-) Oxydize, tapi ini juga sebenernya bisa poin negatif atau poin positif sih
(-) Kerasa banget kayak pakai sesuatu di bibir (not light-weighted)

Okeee sekian review dari aku, semoga bisa jadi bahan pertimbangan kalian yang ingin beli lip cream ini yaa.. Is it worthed? I think, ya! See ya next time, thatha!

Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...