Halooo Assalamu'alaikum..

Lama tak bersua.. Lama juga blog ini nggak membahas tentang masker hihihi. Kali ini aku mau mereview satu masker yang lagi sering aku pakai (dan sekarang jadi andalanku!). Produk ini adalah Himalaya Herbals Purifying Neem Mask. Penasaran seperti apa reviewku tentang produk ini? Let's keep on reading yah!

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask
Netto: 50 ml
Harga: around Rp. 25.000,-
Instagram: @himalayaherbalsindo
Website: http://www.himalayaherbals.com/

Aku sejak dulu selalu tertarik sama produk Himalaya Herbals karena kandungan bahan-bahan alaminya. Produk dari Himalaya Herbals yang pernah aku coba contohnya Gentle Exfoliating Daily Face Wash dan Oil Control Lemon Face Wash. Dan selama nyoba produk Himalaya Herbals ini kulitku selalu cocok dan nggak breakout. Aku jadi mikir pengen beli Oil Control Lemon Face Washnya lagi karena memang oil controlnya juara!

Adakah yang tau neem itu apa? Nama Indonesia dari neem adalah daun intaran. Daun intaran berbentuk gerigi dan merupakan pohon berkayu, jadi dia memiliki kambium. Nah, khasiat dari daun neem sangat banyak, sehingga dijuluki “Panacea” alias penyembuh segala penyakit. Wah luar biasa ya! Di India, daun neem sudah banyak digunakan oleh masyarakat dan sudah ada obat paten yang berasal dari daun neem. Bahkan, penduduk India sering memakan neem sebagai sayuran dan pelengkap makan. Kayak kalau kita makan lalapan kali ya? Hahaha. Neem telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurveda dan produk neem telah terbukti bersifat anti bakterial, anti diuretik, anti fungal, anti viral, dan sedatif. Whuaaa, satu tumbuhan beragam manfaat!


Nah balik lagi ke review. Seperti kemasan masker pada umumnya, Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini dikemas dalam bentuk tube yang simple berwarna putih dengan tutup flip-top berwarna hijau. Walaupun flip-top tapi nggak gampang kebuka kok. Aman! Himalaya Herbals Neem Mask ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 50 ml dan 100ml.


Di body kemasannya terdapat ingredients dan cara pemakaian. Bisa dilihat produk ini made in India. Pantes aja ya dia pakai bahan utama neem, tanaman holy grail di India, hehehe.


Saat dibuka tutupnya dan dikeluarkan isinya akan terlihat krim dari masker ini yang berwarna hijau lumut. Konsistensinya tidak terlalu encer tapi juga tidak terlalu pekat. Jadi saat dioleskan ke wajah nggak bakal mbleber tapi juga nggak seret dioles. Tapi anehnya, punyaku ini isinya kayak nggak nyampur gitu antara masker sama entah semacam "air"nya gitu, jadi tiap dipencet yang keluar "air"nya dulu baru maskernya. But it still works great on me.

Warnanya kayak ... *nggak usah dibayangin*

Aromanya.. whuaaah luarrr biasaaa hahaha. Tapi ditahan-tahanin lah ya soalnya masker ini jempolan banget. Saat dioleskan rasanya ada sensasi clekit-clekit dikit yang nanti gak lama kemudian akan hilang.

Di belakang kemasan dijelaskan cara pemakaian produknya. Yaitu setelah dioleskan di diamkan dulu sekitar 10-15 menit baru setelah itu dibilas. Setelah dibilas akan didapatkan kulit yang lembap dan kenyal.


Masker ini modelnya wash-off ya. Jadi setelah 10-15 menit dia akan mengeras dan mengencang. Diusahakan pas maskeran jangan nonton Running Man ya, kalau nggak nanti maskernya bakal retak-retak gara-gara banyak ketawa :D

Maskernya udah mulai kering

Setelah beberapa minggu menggunakan masker ini aku merasakan efeknya di wajahku. Wajahku jadi nggak terlalu berminyak dan jadi super duper lembut. Emang bener manfaat dari tanaman neem ini, ngefek banget di kulitku. Sering banget aku pakai masker ini terutama pas lagi period time karena pas waktu itu mukaku jadi super duper oily especially di area hidung dan kalau nggak dirawat bakal muncul satu-dua jerawat. Nah setelah pakai masker ini wajahku jadi nggak berminyak dan mengontrol jerawat juga. Aku suka sama produk Himalaya Herbals! Bakal jadi new holy grail nih maskernya hehehe.

Jadi,
Pros:
(+) Murah
(+) Tersedia dua ukuran kemasan
(+) Mudah dicari di mana saja (supermarket etc)
(+) Mengurangi produksi minyak berlebihan
(+) Mengenyalkan kulit

Cons:
(-) Aromanyaaa -_-"

Okeee.. sekian review dari aku. Semoga apa yang aku tulis bermanfaat bagi kalian yang lagi cari-cari masker. This is my new holy grail, I hope you find this product as useful as I am. Jadi pengen nyoba scrubnya juga nih hmmm. Selamat membaca, makasih sudah mampir ke sini. See ya next time, thatha!


Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...