Hai hai beauties Assalamu'alaikum..

So, ini adalah tagline baru di blog Beautiful Channel. Namanya "One Brand Makeup". Bukan tutorial tapi ya, lebih ke looknya langsung. Karena aku nggak jago-jago banget dandan dan aku bukan beauty guru jadi nggak mau bikin tutorial #nggakmausokmenggurui hahaha. Semoga nanti ke depannya bisa istiqomah dompetnya buat bikin One Brand Makeup lainnya yaaa hehehe *syukur-syukur ada yang mau endorse* hahahaha.

Nggak dipungkiri yah brand lokal sekarang ini majunya pesat banget. Sebut aja deh brand lokal yang memproduksi makeup dengan kualitas jempolan, beuh udah tak terhitung banyaknya. Kita sebagai warga negara Indonesia udah seharusnya bangga ya dengan kemajuan produk makeup dalam negeri yang kualitasnya bisa disandingkan dengan makeup brand luar.

Maka dari itu kali ini aku mau bikin makeup look dengan ALL produk lokal yaitu dari brand Viva Cosmetics. Viva Cosmetics adalah brand sejak jaman bahaeula yang makin kesini makin meningkatkan kualitasnya, nggak mau kalah sama produk lokal lainnya yang terbilang masih seumur jagung. Tanpa berbasa-basi lagi yuk kita lihat produk apa aja yang mau aku pakai.


Products:
1. Viva Cosmetics Perfect Look CC Foundation (around Rp. 35.000,-)
2. Viva Cosmetics Perfection Natural Bright Loose Powder shade Ivory (around Rp. 32.000,-)
3. Viva Cosmetics Eyebrow Pencil shade Black (around Rp. 25.000,-)
4. Viva Cosmetics Perfect Shape Eyeliner (around Rp. 35.000,-)
5. Viva Cosmetics Blush On no. 02 (around Rp. 30.000,-)
6. Viva Cosmetics Perfect Matte Lipstick Color shade 703 Coral (around Rp. 25.000,-)

Harga-harganya terjangkau banget kan?? Tapi jangan underestimate dulu karena beberapa produk ini worth to buy banget walaupun harganya ramah di kantong.
"Makeup ini aku gunakan in real life karena setelah bermakeup aku ada acara pergi jadi sekalian langsung cuss, nggak cuma untuk kepentingan posting aja."


Tadinya cuma mau beli pelembap yang kecil-kecil punya Viva aja, karena emang udah beberapa tahun terakhir aku nggak pakai foundation/BB cream/CC cream/DD cream/BB cushion dsb untuk harian, dan hasilnya emang kerasa banget, kulitku makin sehat. Tapi godaan mbak SPGnya luar biasa, jadilah beli produk ini. Dan produk ini nggak ada shadenya yah. Kata mbak SPGnya ntar menyatu sama warna kulit. Mau minta review produk ini? Komen di bawah ya..


Kata temen-temen sesama beauty enthusiast, loose powder Viva ini jempolan. Makanya aku penasaran dan pengen nyoba. Dan ternyata emang beneran enak euy. Partikelnya halus banget, dan walaupun nggak ada tester, shadenya masuk di kulitku. Bedak ini disertai dengan spons handuk yang tebal dan lembut banget, sukaaaaa. Viva ngejual spons satuannya gak ya? Hahahaha.


Nggak perlu ngomong apa-apa lagi dah tentang eyebrow pencil punya Viva ini. Udah jadi HOLY GRAIL sejak jaman dulu banget awal-awal kenal makeup. Sekarang pun masih sering suka nyetok kalau lagi ribet pakai eyebrow cream. Shadenya nyoba pakai yang hitam, memang tricky banget cara pakainya, jangan terlalu ditekan, biar nggak terlalu tebel, apalagi ini warnanya hitam.

[Baca juga Review: LT Pro Dual Lasting Brow Cream]


Eyeliner yang dulu sempet jadi andalan. Kenapa "sempet"? Karena sekarang udah punya andalan baru, dan juga entah kenapa aplikator eyeliner Viva yang sekarang keras, gak empuk, kurang nyaman di pakai. :( Juga sekarang ini eyelinernya Viva nggak se-matte dulu, agak glossy. Banyak lah yang bikin berpaling dari eyeliner Viva. :(

[Baca juga: Review: QL Eyeliner]


In fact, blush on ini too glittery. Beneran buanyak buanget glitternya! Tapi warnanya cantik jadi yah tetep suka hehehe. Too bad staying powernya kurang bagus. Awal aja doang cetarnya tapi 2 jam kemudian hilang tak bersisa :(


Ini nih yang bikin aku penasaran sejak pertama launching. Banyak banget beauty vlogger yang menilai produk ini bagus banget. Pikirku, "ah mosok? Viva loh iki." *underestimate banget yah hahaha* Tapi beneran loh juara lipsticknya! Meskipun shade yang 703 Coral ini aku salah beli karena too gonjreng, tapi kalau pas pede pakainya ya cocok-cocok aja kok. Review soon yah.

Setelah semua makeup dicampurkan jadi satu ke wajah..... beginilah hasilnya :


Aku suka banget sama hasil makeupnya. Natural dan not too much. Lipstiknya juga ternyata cantik di skin toneku. Paling suka sama CC foundation dan loose powdernya. Dan makeup ini aku pakai dari jam 10 pagi sampe jam 4 sore, nggak ada creasing, oil control lumayan, dan nggak oxydize juga. Padahal biasanya aku nggak bisa bersahabat sama loose powder karena bikin kulit mengelupas (padahal kulitku tipe kombinasi) jadi serasa menemukan soulmate loose powder. Luv luv banget deh! Tapi emang untuk CC foundationnya nggak akan aku pakai harian yaaa, cuma buat acara penting aja.



So, jangan underestimate sama produk lokal dulu yah beauties. Banyak banget kok produk-produk lokal yang kualiasnya jempolan. Yang penting kita pinter-pinter nyari yang sesuai sama jenis kulit kita. Semoga post kali ini bermanfaat yah. Betewe, pada suka One Brand Makeup kayak gini nggak? Tulis komen kalian di bawah ya... See ya next time, thatha!


Want to keep up with my posts? Click here!
My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...