Assalamu'alaikum everyone!

Seperti kataku di post ini, aku akan menjelasan skincare apa aja yang sekarang ini lagi rutin aku pakai. Perlu digaris bawahi ada kemungkinan di masa yang akan datang skincare rutinku bisa berubah bertambah atau berkurang. So, tanpa berlama-lama lagi mari kita cekidot!


Sebelumnya, jenis kulitku adalah berminyak di bagian t-zone dan normal di bagian lainnya. Bukan jenis acne-prone bahkan saat datang bulan sekalipun. Tapi bakal jerawatan kalau kurang bersih saat membersihkan makeup, bahkan makeup ringan (cuma bedak aja). Berpori-pori besar tapi hanya di sekitaran hidung. Sudah jelas, buibu? :D

1. Pembersih: Pixy Cleansing Express, Pixy Makeup Remover, Pixy Facial Foam


Ini adalah produk-produk pembersih, baik itu cleanser ataupun facial foam, yang sedang aku pakai. Sejak dulu aku terbiasa membersihkan muka dulu pakai "pembersih" untuk meluruhkan makeup-makeup yang aku pakai lalu dilanjut dengan cuci muka setelahnya. Rasanya makin bersih aja dengan step kayak gitu. Nggak biasa kalau langsung cuci muka tanpa pakai pembersih hehehe. Dan bener-bener nggak sengaja produk pembersihnya dari Pixy semua hahaha.

2. Toner: Hada Labo Gokujyun Lotion For Oily Skin


Aku bener-bener bukan "toner girl", tapi aku merasakan banget efeknya saat rajin pakai toner ke kulit. Beda banget sama pas nggak pakai toner. Kulit lebih supple dan lebih gampang "menerima" skincare selanjutnya.

[Baca juga: Review: Rohto Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion]

3. Moisturizer: Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel, Pixy White-Aqua Gel Night Cream


Nature Republic Aloe Vera selalu aku pakai tiap habis mandi, makanya dia aku taruh di kamar mandi bukan di meja riasku. Dia bagiku berfungsi sebagai starter sebelum semua rangkaian skincare dan makeup dimulai. Aku pakai gantian sama toner Hada Labo. Selang-seling sak senenge pokokmen. XD

Kalau malam hari aku pakai night cream dari Pixy ini. Baru pakai dua bulanan tapi langsung jatuh cinta hehehe. I'm sure I will repurchase it! Night cream Pixy ini udah pernah aku review di sini.

4. Weekly Routine: Wardah Peeling, Wardah Lightening Mask


Tiap minggu aku pasti selalu rutin peeling dan maskeran, walaupun nggak tentu waktunya. Bisa seminggu dua kali, tiga kali, atau bisa juga setiap hari (maskerannya yaaa, kalo peelingnya maksimal banget-nget seminggu tiga kali). Yang aku pakai dua-duanya dari brand Wardah. Murah, dan gampang dicari, hihihi.

5. Sunscreen: Wardah Sunscreen


Masih belum bisa pindah ke lain hati. Masih suka sama sunscreen ini. Dulu pernah pakai skin aqua sih. Maybe next time kalau ini habis mau nyoba cari-cari lagi sunscreen yang SPF-nya agak tinggian. Review singkat tentang sunscreen Wardah ini bisa dibaca di sini.

[Baca juga: Review: Rohto Skin Aqua UV Mild Milk]

Yak itu tadi skincare routineku sekarang. Nggak banyak, dan nggak mewah. Hampir semua produk lokal. Tapi walaupun produk lokal kalau rutin dipakai pasti akan memberikan hasil maksimal ke wajah kok. :D Ada beberapa wishlist yang kemungkinan bakal aku masukin lagi ke skincare routineku kayak Wardah Pore-Tightening toner, Wardah Eye X-Pert makeup remover (sebagai pengganti Pixy makeup remover kalau udah habis), St. Ives scrub (masih galau mau yang varian apa), dan Freeman mask (masih galau juga karena aaakkkkk banyak banget macemnya XD wkwkwk). Aku juga belum nemu day cream dan serum yang cocok buat kulitku. Sepertinya perjalanan skincareku masih panjang! :D

Nah kalau kalian lagi rutin pakai skincare apa nih? Share juga dong siapa tau bisa saling tukar info dan saling meracuni, wkwkwk. See ya on the next post, thatha!

My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...