Hai hai everyone Assalamu'alaikum..

Lama nggak utak-atik dapur bikin DIY mask nih.. Kapan hari ngobrol sama kakak tingkatku dia lagi maskeran pake matcha powder kok aku jadi kepikiran pengen bikin DIY green tea mask (+ scrub) ya? Coba searching ternyata banyak banget campuran yang bisa dicampur sama green tea atau teh hijau agar sesuai sama kondisi kulit kita. Nah untuk kali ini yang mau aku campur pakai teh hijau adalah madu.

Sebelumnya adakah yang tau fungsi teh hijau untuk wajah itu apa? Di dalam green tea atau teh hijau terdapat kandungan anti inflamasi serta anti septik yang tinggi sehingga dapat membersihkan bakteri penyebab jerawat. Nah karena itu juga jerawat jadi lebih cepat hilang kalau diberikan teh hijau ini.

Sunburn, kulit mengelupas, dan memerah juga bisa diredakan dengan teh hijau. Hal ini karena adanya kandungan anti septik pada teh hijau. Kompres teh hijau ini juga akan mendinginkan kulit lebih cepat dan lebih baik.

Siapa di sini yang kantung matanya lebih tebel dari isi dompetnya? *ikutan ngacung* wkwkwk. Kantung mata atau mata panda ini biasanya akan muncul dapat disebabkan oleh beberapa faktor misalnya karena kurang tidur. Untuk mengatasi mata panda ini bisa dibantu dengan menggunakan kompres teh hijau.

Waaa ternyata banyak ya manfaat yang bisa kita dapat dari teh hijau. Nah maka dari itu yuk kita simak bareng-bareng caraku bikin DIY mask dari teh hijau.

Yang diperlukan hanya teh hijau dan madu. Simple kan? Caranya:

1. Siapkan 3-4 sendok makan daun teh hijau, haluskan dengan menggunakan blender atau ulekan.


2. Setelah dihaluskan kemudian disaring hingga yang didapatkan tinggal bubuk halusnya.


3. Tambahkan 1 sendok makan madu.

ini madu gaesss.. gak kelihatan karena wadahnya warnanya orens wkwkwk

4. Aduk adonan hingga menjadi pasta.


5. Tambahkan air sesuai selera sampai tekstur adonan pasta tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer sehingga mudah diratakan di wajah.
6. Oleskan pada wajah hingga merata



7. Tunggu 10-15 menit agar nutrisi dari teh hijau dan madunya meresap ke kulit.
8. Setelah 10-15 menit gosok wajah perlahan. Ini yang dimaksud bisa sekalian difungsikan jadi scrub.
9. Bilas dengan menggunakan air bersih.
10. Pakai moisturizer setelahnya untuk menjaga kelembapan wajah.

Simple kan? Tapi manfaatnya segudang! Wajahku habis pakai masker ini langsung kenyal dan lembap. Suka banget! Hehehe. Ulangi pemakaian masker ini seminggu sekali. Karena repot shayyy sering-sering nguleg, tangannya capek *iyaaa aku pakainya ulekan bukan blender*. Semoga post singkat kali ini membantu ya untuk yang lagi cari-cari DIY mask. See ya on the next post, thatha!


My Instagram : @aldilakun.dr
Feel free to follow ya...