Halo Assalamu'alaikum..

Beberapa minggu yang lalu aku main ke website yukcoba.in dan iseng-iseng nyoba peruntungan siapa tau bisa nyobain free produknya mereka. Nggak berharap-berharap banget, pikirku waktu itu kalau berhasil ya Alhamdulillah, nggak ya gapapa coba lagi lain waktu. Ehhh beberapa hari yang lalu aku dapet sms dari tim yukcoba.in kalau aku jadi salah satu pemenang yang bisa nyobain free produk yang aku pilih! Yippy!

Produk yang pengen aku coba waktu itu adalah Skin Aqua BB Cream. Aku udah lama banget nggak pakai BB cream untuk makeup harian karena mepetnya waktu untuk dandan sehari-hari. Tapi rasanya pengen juga pakai BB cream lagi. Dan pucuk dicinta ulampun tiba *ceileh* aku dapet BB cream gratis dari yukcoba.in, aseeek!


Kemasan:
Saat paketnya dateng, aku udah nggak sabar banget pengen buru-buru buka bungkusnya. Dan setelah di buka, taraaa, BB creamnya terpampang nyata di depan mata melambai-lambai manja minta dicoba, hahaha *lebay*.


Inilah dia yang ditunggu-tunggu. Si cantik yang dibungkus dus berwarna shocking pink dengan tulisan "Skin Aqua BB Cream Perfect Matte SPF 27 PA++" di depannya. Dan aku baca nettonya 20 gram. Cukup kecil ternyata, tapi di aku kira-kira bisa habis berbulan-bulan hahaha.


Kita buka dusnya, dan dari dalam keluarlah si cantik itu. Tube warna putih dengan tutup flip-top. Aku adalah penggemar sejati tutup flip-top karena tingkat kecerobohanku yang mencapai level dewa dan sudah tidak mampu lagi untuk disembuhkan *sigh*.


Skin Aqua BB cream ini mengklaim beberapa keunggulan, yaitu tampilan wajah sempurna dalam 1 langkah :
- No Make-Up Look yang bertahan hingga 8 jam
- SPF 27, PA++ perlindungan dari UV-A & UV-B
- Menyerap minyak di wajah
- Manjaga tampilan wajah bebas kilap
- Menjaga kehalusan kulit
- Mencerahkan warna kulit
- Menjaga kelembutan kulit
- Meratakan warna kulit
- Menyamarkan noda hitam



Swatch:
The fun part begin! Percobaan pertama di swatch di tangan dulu yah. Kalau dilihat di tanganku warnanya waow terang banget ya hahaha. Tapi begitu dibaurkannn... jeng-jeng! Warnanya menyatu sama warna kulitku!



Lalu untuk swatch di wajah sekalian mau aku tes ketahanannya. Karena sekalian mau di tes, saat pemakaian BB cream ini aku nggak pakai bedak sama sekali. Cuma tambah alis sama lipstik aja.


Awal pemakaian jam 8 pagi waktu aku mau berangkat jaga. Lalu aku foto lagi jam 3 sore pas pulang jaga. Jaga hari itu lumayan crowded pasiennya cuma nggak yang hectic banget. Cuma hawanya emang lagi gerah banget jadi walaupun aku stay di dalem ruangan tapi aku berkeringat banyak.


My opinion:
Dari tekstur yang aku rasain BB cream ini agak terasa kental dan susah diratakan. Apalagi karena terburu-buru waktu mau jaga aku hanya membaurkan menggunakan jari, nggak pakai brush atau sponge untuk meratakannya. Mungkin kalau pakai sponge basah dia akan lebih mudah lagi diratakan.

Shadenya aku nggak tau dia ada berapa shade, cuma walaupun tampak terlalu terang di kulitku tapi nyatanya juga setelah dibaurkan dia mengikuti warna kulit. Love it!

Setelah dipakai kurang lebih 7 jam tanpa bedak, tanpa touch-up, dan tanpa wudhu (kena air), BB cream ini sedikit menggumpal di kulit. Tidak terlalu jelas kalau dari jauh, tapi kalau diperhatikan dari dekat ada beberapa spot yang terlihat menggumpal.

Untuk staying power patut diacungi dua jempol. Tapi untuk oil controlnya menurutku biasa aja padahal dia klaimnya "perfect matte". Daerah T-zone lebih cepat berminyak dibanding bagian wajah lainnya. Tapi lagi-lagi mungkin jika ditimpa bedak oil controlnya akan makin bagus.

Yak, itu tadi reviewku tentang Skin Aqua BB cream. Semoga membantu kalian yang tertarik ingin mencoba BB cream ini. Terima kasih sudah membaca!


See ya on the next post, thatha!

My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...

-----

[Review tentang produk ini juga bisa dibaca di sini]