Assalamu'alaikummm..

Balik lagi ke Beautiful Channel! Dila di sini mau nulis sesuatu yang pasti bakal bikin kalian makin sukaaa banget mampir ke sini! 😉 Yak, apalagi kalau bukan review tentang gincu alias lipen! Hahahaha.

Beberapa saat yang lalu lagi booming Pixy mengeluarkan 6 shade lip cream baru yang bernuansa warna nude. Sebagai pecinta warna nude untuk sehari-hari jelas ini kabar yang menggembirakan dong ya! 😍 Apalagi range harga lip cream Pixy ini tergolong ramah di kantong. Wah rasanya jadi pengen mborong wkwkwk. 😂

Tapi... nggak semua warna aku suka. Jadi, dari 6 warna barunya aku cuma beli dua. Eits, bukan berarti warna lainnya jelek loh.. It just didn't suit my taste hehehe. Warna apa aja yang aku beli? Cekidot yuk!

Pixy Lip Cream "Nude Series"

Netto: 4 gram
Harga: Rp. 35.000,- sampai Rp.40.000,-
Instagram: @pixycosmetics
Website: www.pixy.co.id

Kemasan:



Bisa dilihat dari gambar kalau tube lip cream Pixy ini didominasi warna hitam dan tutup yang berwarna pink. Aku pribadi kurang suka sama tubenya karena kesannya kayak mainan anak-anak #maafkandakupixy. 😅 Tapi namanya signature dari suatu produk ya saya sebagai konsumen tidak bisa berkomentar banyak-banyak. 😂 Tapi poin plusnya di bagian bawah wadahnya dia transparan jadi kalau mau lihat warna shadenya nggak perlu jungkir balikin tubenya buat liat nama shade yang ada di bawah tube. Efisien!



Box pembungkusnya juga sama didominasi warna hitam dan pink. And again, penilaian saya tetap sama, kayak mainan anak-anak #maafkandakulagipixy. 😅 Cuma nih, warna pink di bagian bawah box menyesuaikan sama warna shadenya lho.. Lucu ya, kreatif banget!



Aplikatornya sama kayak lip cream pada umumnya. Nyaman dipakai, tidak clekit-clekit karena bulunya (bulu?) halus. Dan karena ujungnya kecil bisa dengan mudah menjangkau sudut-sudut bibir.

Swatches:


Seperti yang aku sebutin tadi di atas, aku cuma punya dua warna, yaitu 07 Vintage Rose dan 12 Mild Peach. Sebenernya naksir sama warna 08 Delicate Pink tapi aku lihat kok kayaknya warnanya mirip kayak Wardah matte lip cream yang nomer 03 See You Latte (yang mana aku udah punya). Jadi biar gak boros aku beli nomer 07 Vintage Rose aja #prinsipekonomi.

07 Vintage Rose

Warna pink lembut yang setelah aku perhatikan dia ada shimmer goldnya walaupun nggak terlalu kentara. Tapi kalau terkena cahaya dia bakal terlihat shining. Meskipun begitu dia cocok-cocok aja kok dipakai untuk sehari-hari. Cantik banget! Di foto memang kelihatan nude ya tapi in real life di bibirku agak sedikit bold tapi nggak papa masih wearable dan masuk ke kategori warna nude kok hehehe.

12 Mild Peach

Aku udah lama banget pengen punya lip cream warna peach/oren muda soft. Dan thanks God si Mild Peach ini warnanya oren muda yang cantik in real lifenya (walaupun kalau di foto kelihatan kayak peach). Suka banget sama warna ini, andalanku banget, karena tone wajahku cocoknya pakai warna lipstik yang peach-peach orangey kayak gini. Keliatan seger!

My Opinion:
Untuk tekstur dari lip cream ini aku suka karena dia creamy dan glides smoothly di bibirku. Cuma, dia kurang opaque. Perlu dua kali dip untuk full bibir atas dan bawah.

Yang aku suka, dia cepet banget kering! Nggak kayak Wardah lip cream yang pernah aku review sebelumnya yang dia butuh waktu agak lama untuk kering sempurna di bibir, Pixy lip cream ini cepet banget nggak sampe semenit udah ngeset di bibir! Good job, Pixy!

[ Baca juga: Review & Swatch: Wardah Exclusive Matte Lip Cream ]

Untuk ketahanan waktu dipakai makan dan minum jelas hilang kalau untuk makan berat dan berminyak. Kalau untuk makan dan minum cantik sih tenang aja ya kalian, lip creamnya masih tetep ciamik kok di bibir, hahaha. Cuma jeleknya dia tuh tipe yang kalo hilang nggak langsung bles hilang semua tapi masih meninggalkan kerak-kerak stain di bibir (gimana yah jelasinnya? -_-) jadi kalau ditimpa lip cream lagi jadi agak jelek huhuhu.

Kesimpulannya:
(+) Murah meriah euy!
(+) Gampang dicari di toko kosmetik terdekat
(+) Warnanya cantik-cantik, cocok untuk kulit dan selera orang Indonesia
(+) Cepet kering pas dipakai!
(-) Kemasannya kayak mainan anak-anak
(-) Opasitasnya kurang
(-) Hilang dipakai makannya bukan hilang yang langsung bubar jalan tapi masih meninggalkan kayak "kerak"

More pros than the cons, right? Jadi produk ini layak banget buat dicoba! Apalagi warna nudenya bener-bener warna yang selalu diincar sama ciwi-ciwi Indonesia, wkwkwk. Kalau udah pernah nyoba lip cream ini, share juga pengalaman kalian di kolom komentar ya... See ya on the next post, thatha!

My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...