Halo hola Assalamu'alaikum...

Yuk ngobrol-ngobrol cantik lagi sama Dila! Kali ini yang mau diobrolin adalah produk skincare yang kalian semua tentunya pasti tau karena produk dalam negeri ini bisa dengan mudah bisa kalian dapatkan di supermarket terdekat. Produk ini adalah Marina UV White Bright and Fresh Body Lotion dan Body Scrub.

Instagram: @sahabatmarina

Aku awalnya nggak terlalu tertarik sama produk-produknya Marina karena pikirku waktu itu "produk murah gini emang bakal ngaruh ke kulitku?" *Yakin berasa songong banget. Ampuni aku Ya Allah*. Tapi aku tergoda nyoba juga karena adekku pengguna setia Marina body lotion yang ada SPF 30 nya itu dan kata dia produk ini bagus. So I think let's give it a try!

Sebenernya ini bukan produk Marina pertamaku. Yang pertama aku coba yang varian Healthy and Glow yang warna biru itu. Dulu nyoba yang itu karena nonton review di YouTube wanginya enak. Beneran aja ternyata reviewnya nggak bohong. Dan sekarang setelah yang varian yang itu habis aku pengen nyoba varian yang satunya. Kita mulai dari body lotionnya dulu yuk.

MARINA UV WHITE BRIGHT AND FRESH BODY LOTION

Netto: 100ml
Harga: Rp. 4.000,- sampai Rp. 5.000,-
Beli di: Supermarket, Carrefour, dll


Wadah body lotion Marina ini bentuknya botol dengan tutup flip-top dengan ujung atas yang membundar. Aku pribadi kurang suka sama bentuk botol Marina yang sekarang, karena walaupun eye-catching tapi karena alesan keefisienan kalo produknya tinggal dikit nggak bisa dijungkir balikin botolnya biar produknya ngumpul di mulut botol semua *pengalaman sama Marina yang biru kemaren, kalo mau dijungkir balikin mesti disenderin, itu amat sangat merepotkan*. Tapi Alhamdulillah tutup flip-top nya amat sangat rapet nggak mudah terbuka sendiri.


Body lotion Marina ini berwarna putih susu dengan tekstur yang nggak terlalu thick dan wangi yang segar. Saat dioleskan juga mudah sekali meresap. Ini salah satu yang aku suka dari body lotionnya. Aku kurang suka sama body lotion yang masih meninggalkan rasa lengket setelah dipakai. Bikin gerah. Dan karena pekerjaanku yang harus selalu cuci tangan habis pegang pasien kalau pakai body lotion yang lama meresap rasanya kulit jadi licin setelah cuci tangan.


Untuk fungsi yang di klaim produk ini aku nggak terlalu memperhatikan. Karena yang aku cari dari suatu body lotion adalah efek melembapkannya. Dan so far efek lembap aku dapatkan dari produk ini. Untuk efek mencerahkan sekarang ini aku nggak terlalu memperhatikan, asal body lotionnya cukup melembapkan aku sudah bahagia hahaha.

Harga body lotionnya amat sangat ramah di kantong. Yang ukuran kecil cuma sekitar 4000-5000 rupiah aja. Dan untuk ukuran sedang sekitar 9000 rupiah. Dan yang ukuran besar hanya sekitar 13.000 rupiah. Amazing yah? :D

Jadi kesimpulannya:
(+) Murah
(+) Mudah meresap
(+) Tidak meninggalkan kesan licin kalau kena air
(+) Beragam size jadi bisa disesuaikan mau disimpen di rumah atau dipakai travelling
(+) Melembapkan
(-) Nggak suka model botolnya yang kurang efisien

MARINA UV WHITE BRIGHT AND FRESH BODY SCRUB

Netto: 200ml
Harga: Rp. 12.000,- sampai Rp. 15.000,-
Beli di: Supermarket, Carrefour, dll

Lalu kita lanjut ke body scrubnya. Karena udah cinta sama body lotionnya, jadi kenapa nggak sekalian coba body scrubnya? Tapi setauku body scrub Marina ini produk baru. Dulu belum ada body scrub Marina. Tapi menurutku bagus sih kalau Marina mau ngikutin perkembangan skincare dengan memproduksi body scrub, karena mungkin ada juga konsumen yang kalau nggak pakai skincare komplit dari satu line rasanya kayak ada yang kurang *kayak aku hehehe*.

Body scrubnya pun cuma ada dua varian, yang Healthy and Glow warna biru sama Bright and Fresh warna pink punyaku sekarang. Dan lagi-lagi aku udah pernah nyoba yang warna biru, sekarang pengen nyoba yang warna pink ini. In fact, now I'm Marina addicted! Wkwkwk.


Wadah Marina body scrub ini berbentuk jar yang bulky dan hanya tersedia satu ukuran. Saat dibuka akan terlihat kalau masih ada sealed berupa alumunium foil agar produk makin higienis. Wadahnya sama kayak wadah body scrub yang banyak beredar di supermarket jadi nothing's special. Sebenernya aku pengen ada produk body scrub yang bentuk wadahnya tube flip-top jadi mudah dipake kalo di kamar mandi. Semoga produsen-produsen di Indonesia ada yang baca tulisanku dan mulai memproduksi body scrub bentuk tube hehehe.


Isinya seperti body scrub pada umumnya, berwarna putih dengan tekstur creamy dan butiran scrubnya yang lembut tapi masih tetep kerasa di kulit. Di kulitku nggak bikin iritasi ataupun lecet-lecet. Aku memang suka body scrub yang kerasa di kulit saat digosokkan ke badan #kulitbadak. Setelah pakai body scrub ini kulitku terasa lembut. Aku biasa pakai body scrub ini seminggu dua kali aja. Pernah sampai tiga kali seminggu pas aku bener-bener merasa kulitku kotor banget (biasanya post jaga malam karena harus nginep di RS) tapi gak menimbulkan efek yang gimana-gimana dan gak ada iritasi.


Untuk hasil maksimal, setelah menggunakan body scrub dilanjut dengan memakai body lotionnya. Aku suka kombinasi dua produk ini kalau dipakai. Setelahnya kulit terasa amat sangat lembap dan kenyal. Suka deh!

Untuk harga body scrub ini sekitar 15.000 rupiah. Nggak begitu mahal menurutku karena sebulan juga nggak habis. Bisa sekitar 2-3 bulan baru habis kalau aku pakai.

Untuk menutup artikel kali ini, ini kesimpulannya:
(+) Efektif mengangkat sel kulit mati
(+) Butiran scrubnya pas di kulitku
(+) Murah
(+) Melembapkan kulitku
(-) Hanya tersedia satu ukuran
(-) Hanya tersedia dua varian

Kalian udah pernah nyoba body lotion dan body scrub dari Marina belum? Kalau belum, let me tell you kalau produk ini worth to try banget. Jadi, buruan pergi ke supermarket terdekat dan selamat ber-me time ria! :D See ya on the next post, thatha!

My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...