Hai hai hai Assalamu'alaikum...

Dila dari Beautiful Channel balik lagi ke dunia per-makeup-an buat ngobrol-ngobrol cantik sama kalian!

How are you, beauties? Sehat-sehat semua kan? Lama tak bersua, dan selama vakum dari dunia per-blogging-an perkembangan makeup dan lain sebagainya ternyata sudah amat sangat berkembang pesat yah? Dan aku dengan amat sangat menyesal mengatakan kalo aku nggak terlalu mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia kecantikan akhir-akhir ini. Sebutlah Teknik Strobing, Silly Sponge, 10 Steps Korean Skincare, dan entah apa lagi aku sampe udah nggak paham apa aja ketertinggalanku. Tapiii, ada satu nih yang aku masih ngikutin perkembangannya dari awal booming sampe sekarang masih banyak peminatnya, yaitu MATTE LIP CREAM. Yep, gincu adalah salah satu godaan yang paling menggoda iman bagiku, jadi perkembangan matte lip cream tentu gak luput dari pengamatanku.


Meskipun aku vakum dari dunia per-blogging-an, tapi aku juga masih sering blogwalking kalo cari-cari review tentang suatu produk, dan sedikit-sedikit masih tau apa yang lagi hits di kancah per-makeup-an. Jadi ya nggak nge-blank amat hahaha.


Okay, jadi blogpost kali ini aku mau mengulas tentang salah satu matte lip cream yang seantero orang Indonesia pasti tau brand satu ini. Yap, dah bisa dilihat dari judulnya, aku mau nge-review dan swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Kita langsung aja ya bahasnya nggak perlu bertele-tele, karena aku pribadi pun kalo lagi blogwalking selalu skip opening-openingnya yang terlalu kemana-mana nggak sesuai topik hehehe.



Jadi bisa dilihat dari wadahnya mirip seperti lip cream kebanyakan ya, berupa tube transparan yang bisa langsung kelihatan warna atau shade dari lipstiknya. Tutupnya ini warnanya silver, aku pribadi lebih suka tutup lip cream yang warna silver kayak gini dibandingkan gold atau hitam (hanya pendapat pribadi).


Sayangnya, warna shade dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini kalo dilihat sekilas dari tubenya mirip-mirip, padahal hasil setelah dioles ada selisih bedanya. Jadi kalo mau pake bener-bener harus dilihat nomer dan nama shadenya di bawah tube.


Kita buka, dan, beginilah bentuk wand aplikatornya. Agak bengkok dikit dan agak gede kuasnya. Menurut pendapatku agak susah buat menjangkau ujung-ujung dalam bibir. But it's okay, masih tolerable.


Tekstur dari lip cream ini agak ke moussy yang nggak terlalu encer tapi nggak pekat juga. Kalo diolesin nggak bakal ndlewer (bahasa apa ini hahaha). Perfect for me!

Sayangnya, untuk nunggu lip cream ini kering setelah dipake butuh waktu yang agak lama sekitar 30-60 detik. Sering banget kejadian di aku, habis lipstikan terus haus, pas minum ada sisa lipstik nempel dikit di gelas hahaha. Tapi nggak ngaruh ke lipstik yang udah nempel di bibir karena yang transfer itu cuma sisa-sisa yang belum kering. Nanti kalo udah kering paripurna di bibir bakal awet sekitar 5-6 jam tanpa makan. Kalo untuk makan dia faded tapi masih ninggalin warna. Dan kalo ditimpa lip cream lagi teksturnya masih bagus.

Hmmm kurang apa lagi yah? Oh iya untuk harga satu lip cream ini berkisar antara 50.000-55.000 Rupiah tergantung dimana kalian beli. Kalo aku biasanya beli di counter resminya Wardah. Dan aku beli ini gak langsung blek beli banyak (beauty blogger nggak modal wkwkwk) tapi beli pas sesuai kepengenan mau warna apa.

Dan, ini dia yang udah ditunggu-tunggu. Swatch di tangan dan di bibir. Maaf apabila kualitas foto masih amatir, sudah berusaha sebaik-baiknya supaya warnanya mirip semirip mungkin sama aslinya.

Dari kiri ke kanan : 03 See You Latte - 09 Mauve On - 10 Berry Pretty - 11 Oh So Nude!

Aku memang cuma punya 4 warna ini. Aslinya aku punya 5, satunya si nomer 05 Speachless, tapi udah aku kasihin sodaraku karena nggak suka warnanya hahaha. Ini pun yang nomer 09 Mauve On udah aku hibahin ke adekku karena di aku warnanya jatuhnya bold dan akhir-akhir ini balik lagi suka warna-warna yang nude (sebenernya et causa mas pacar nggak suka aku pake warna lipstik yang ngejreng-ngejreng, kalem wae gitu katanya).

03 See You Latte - Ini warna favoritku. Jatuhnya kalo
di bibirku jadi agak semi pink muda gitu, My Lips But Better.
Kalem banget. Cocok buat warna harian.

09 Mauve On - Warna pink-brown yang lagi nge-hits banget
akhir-akhir ini. Awalnya aku suka karena lumayan soft, tapi entah
kenapa makin lama jadi warna bold di bibirku.

10 Berry Pretty - Di bibirku beneran jadi warna pink semu
ungu gitu, sesuai sama namanya. Padahal kalo liat swatch di Google
jatuhnya jadi pink muda cantik gitu.

11 Oh So Nude! - Shade paling baru yang belum lama ini
aku beli. Aku kira bakal jadi semi peach gitu tapi ternyata true nude
dengan hint brown/beige.

So, beginilah akhirnya, setelah sekian lama menghilang akhirnya Beautiful Channel bangun lagi dari tidur panjangnya hahaha. Kalo buka-buka feed ternyata aku terakhir nulis itu tahun 2015! Wow udah dua tahun ternyata! I'm not gonna make a promise buat rajin nulis tapi diusahain sebisa mungkin Beautiful Channel nggak mati suri lagi hehehe. See you on the next post, thatha!

My Instagram : @aldilakun
Feel free to follow ya...