Yuhuuuu, sesuai janjiku di post yang ini, sampe lebaran besok aku mau posting cara bikin masker dari bahan-bahan alami. Dan yang bakal disorot kali ini adalah si buah yang sering dapat konotasi negatif (maksudnya??), yaitu si buah PISANG. :D Si kuning panjang ini (kadang hijau juga sih), adalah salah satu buah favoritku. Selalu tersedia di rumah, karena aku sering laper camilan kalo di rumah, buah ini bisa jadi alternatif camilan sehat. Biasanya sih aku jadiin salad buah, tinggal dicampur mayones sama susu kental manis yang putih, aduk rata, and voila, jadi deh yummy snack! :D Siapa sih yang nggak pengen sehat? Makanya makan tuh pisang! :P

(http://www.arrahmah.com/news/2013/02/20/keajaiban-manfaat-buah-pisang.html)
Minion aja suka pisang, masa kamu nggak? :P
(http://minionslovebananas.com/galleries-images-wallpapers/)

Kenapa memilih pisang? Karena pisang itu buah yang amat sangat umum sodara-sodara, jadi pasti bakal guampang banget buat bikin masker kali ini, no excuses buat yang males bikin karena alasan susah nyari bahannya. Mau kulit sehat ndak? Mau ndak?? Makanya jangan males! *sewot*

Pisang adalah buah yang kaya serat dan vitamin. Katanya nih, pisang itu memiliki karbohidrat dua kali lebih banyak dan vitamin A lima kali lebih banyak loh dibandingkan sama buah apel. Dengan banyaknya vitamin dan serat yang terdapat pada buah pisang, si kuning ini dapat berfungsi sebagai sumber tenaga, melancarkan BAB, mengurangi nyeri haid, mengatasi maag, dan juga bisa untuk mengurangi rasa gatal akibat digigit nyamuk! Whoa! Kalo khusus untuk kesehatan kulit, buah pisang ini dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengencangkan kulit payudara, mencerahkan kulit wajah, dan juga dapat untuk melembutkan kulit. :O

~ Di dalam Al-Qur'an juga disebutkan loh bahwa buah pisang adalah salah satu buah-buahan Syurga. Tercantum dalam surah Al-Waaqi'ah: 27-33 yang artinya ” Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tidak berduri, dan pohon-pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya), dan naungan yang terbentang luas, dan air yang tercurah, dan buah-buahan yang banyak, yang tidak berhenti (buahnya) dan tidak terlarang mengambilnya." Subhanallah sekali ya. :D ~

Nah, udah tau kan manfaat dari si buah berwarna kuning (dan kadang-kadang hijau) ini? Yuk, kita maskeran pake buah pisang! :D

Gimana cara bikin maskernya? Yuk ikuti step-step di bawah ini :
1. Siapkan bahan-bahannya, yaitu pisang, oatmeal, dan susu (kegunaan dan manfaat oatmeal dan susu udah pada tau dong ya? Kalo belum tau, kak Google selalu siap sedia memberikan informasi kok, sok tanya aja. :P)


2. Haluskan pisang.


3. Tambahkan oatmeal (kira-kira dua sendok makan aja, karena pisangnya cuma kecil).


4. Tambahkan susu (satu sendok aja, biar maskernya nggak terlalu encer).


5. Aduk-aduk-aduk, lalu oles deh ke wajah! :)

6. Tunggu selama 10 menit, lalu setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dingin, selesai deh! :D

Gampang kan? Masih mau ngeles males maskeran lagi?? Masker pisang ini emang andalanku banget, karena hasilnya langsung bikin wajahku jadi haluuuuussss dan jadi pengen dipegang-pegang mulu! Yuk ayuk, dipraktekin di rumah dan dapatkan kulit wajah yang sehat. :D

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay beautiful with...
...BEAUTIFUL CHANNEL!
*kisses*

Source :