Hello beauties.. Kali ini mau mereview body lotion yang aku belinya pas Jogja lagi hot-hotnya kemaren itu. Sengaja beli body lotion ini soalnya tentu aja pengen melindungi kulitku dari paparan sinar matahari yang menyengat. Kalau sekarang Jogja memang lagi mendung-mendungnya (semendung hatiku) dan berujung pada hujan (sesuai suasana hatiku) *halah*. Tapi, perlindungan sunblock tetep harus dilakukan setiap waktu kaaan? :D Jadi, ini lah dia...

Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF 30


Packaging :
Bentuknya botol dari bahan plastik namun kokoh (pernah jatuh dan nggak pecah). Nyaman digenggam, karena dari bahan doff dan bukan bahan plastik yang licin. Tutupnya kencang dan berupa tutup flip-top yang nggak keras pas dibuka-tutup (ada kan tutup flip-top yang keraaaas banget kalau mau dibuka tutup?). Saya nggak begitu bermasalah ya sama model tutup yang mana aja, asal dia kenceng, pasti nggak mbleber kemana-mana. :D


Lubang botolnya kecil, jadi bisa dikontrol pemakaiannya. Dengan isi 100 ml, dia dibandrol dengan harga Rp. 30.000,-an (lupa harga tepatnya).


Isi dan Tekstur :
Lotionnya berwarna putih pekat. Teksturnya agak kental tapi agak encer juga (?). Sayang dia agak keset gitu saat dibaurkan. Susah. Dan kalau nggak rata membaurkannya, dia bakal meninggalkan white cast gitu di kulit. Dan juga, dia agak lengket dan susah menyerap.

Nggak ngerti kenapa tangan yang tengah kelihatan item gitu :|

Kandungan :
Mengandung Yogurt Protein yang berfungsi merawat kulit dan Aloe Vera Extract yang dapat menjaga kelembapan kulit. Dan tentu saja SPF 30 dan ternyata juga mengandung Broad Spectrum Sunscreen PA++ untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV A dan UV B.

Cara Pakai :
Gunakan ke seluruh tubuh antara 10-15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari. Ulangi tiap 2 jam selama kulit terpapar sinar matahari yang terik dan menyengat. Kalau aku biasanya re-apply pas touch up habis shalat Dzuhur gitu. Kan habis kena air wudhu, terus oles-oles lagi deh. :))

Kesimpulan,
Kelebihan :
(+) Ber-SPF 30
(+) Mudah didapat di supermarket terdekat
(+) Botolnya kokoh dan tutupnya rapet-kenceng :D

Kekurangan :
(-) Mahaaaaaal
(-) Lengket dan susah menyerap
(-) Kadang meninggalkan white cast
(-) Entah kenapa kulitku malah makin menghitam setelah pakai ini. Iya sih, aku pakainya nggak teratur. Juga kurang proteksi (pakai sunblock ini tapi tangan nggak dipakaikan sarung tangan kalau naik motor, dsb). Jadi,  ada hubungannya kah?

Repurchase? Nggak tau, kayaknya mau nyoba yang dari Nivea deh.
Recommended? YES, sunblock is a MUST lho ya!

Inget yah beauties, sunblock is a must, walaupun sekarang lagi musim hujan. Meskipun hujan, tetap ada sinar matahari juga kan? So, don't forget your sunblock ya.. ^_^

Okay, thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*